Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus AKAP Rute Jakarta – Malang DAMRI Buka Keberangkatan Pagi

Kompas.com - 17/02/2024, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI juga memiliki layanan bus AKAP Transjawa yang melayani sejumlah rute, salah satunya Surabaya dan Malang.

Layanan ini beroperasi setiap hari untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat dari wilayah Jakarta menuju Surabaya dan Malang.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M Pohan mengatakan, layanan AKAP ini hadir sebagai upaya perusahaan dalam mengakomodasi kebutuhan perjalanan masyarakat menuju area Surabaya dan Malang.

Baca juga: Debut ke Indonesia, VinFast Gandeng 5 Mitra Dealer Besar Nasional

Surabaya dan Malang merupakan dua daerah di wilayah Jawa Timur yang paling diminati masyarakat karena memiliki banyak destinasi yang bisa dikunjungi. 

Oleh karena itu mulai tanggal 16 Februari 2024, DAMRI membuka jam keberangkatan di pagi hari yang berlaku untuk rute Jakarta – Malang dan sebaliknya.

"Penjualan tiket keberangkatan baru ini sudah bisa diakses sejak 2 Februari 2024 lalu. Kini terdapat tiga jadwal keberangkatan untuk layanan Jakarta – Surabaya – Malang, pelanggan dapat mengunjungi titik keberangkatan di Pool DAMRI Kemayoran pukul 08.00, 14.00, dan 17.00 WIB," kata Pohan dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (17/2/2024). 

Bus bandara terbaru dari DAMRIDAMRI Bus bandara terbaru dari DAMRI

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Tampil Lebih Elegan

Pohan juga mengatakan, untuk layanan Malang – Surabaya – Jakarta pelanggan dapat mengunjungi titik keberangkatan di Kantor Pemasaran DAMRI Malang pukul 7.30, 16.30, dan 18.30 WIB.

Tarif yang dikenakan untuk rute Jakarta – Surabaya – Malang adalah Rp390.000 yang dapat dipesan melalui DAMRI Apps serta metode pembayaran non-tunai (cashless) dengan menggunakan QRIS, Debit Card ataupun Credit Card pada saat melakukan pembelian di Loket DAMRI.

"DAMRI berharap dengan pembukaan rute ini dapat mewujudkan transportasi yang nyaman, aman, efisien serta dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com