Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Hyundai Terlaris di IIMS 2024

Kompas.com - 25/02/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan bahwa jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lebih banyak dibandingkan gelaran yang sama tahun 2023.

Saat ditanya perihal jumlah SPK, Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer PT HMID, mengklaim bahwa Hyundai mendapat penerimaan yang positif dari pengunjung IIMS 2024.

“SPK bagus, jadi kami target tahun ini jumlah SPK lebih besar dari tahun lalu. Dan sejauh ini hasilnya positif. Jadi kami optimistis nanti sampai hari terakhir IIMS hasilnya akan tetap bagus,” ujar Budi, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Cerita Icha, Perempuan yang Naik Motor Listrik dari Bandung ke Bali

Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Ioniq 5 di booth Hyundai pada ajang IIMS 2024

Meski begitu, Budi masih enggan menjelaskan lebih detail terkait angka SPK mobil-mobil Hyundai, dan memohon untuk menunggu sampai akhir pameran.

“Sebenarnya produk-produk kami kayak Creta, Stargazer, dan Ioniq 5 masih mendominasi. Jadi SPK buat ketiga model itu masih mendominasi,” ucap Budi.

“Jumlahnya terus terang saya enggak lihat angka detailnya, tapi sekilas saja saya lihat hasilnya positif, masih sejalan dengan target,” kata dia.

Baca juga: Sigra Pimpin Pasar Mobil Nasional Januari 2024, Xpander ke-10

Menurut Budi, larisnya ketiga produk tersebut tidak lepas dari minat konsumen terhadap model dan segmen tertentu.

“Kalau bicara Stargazer mungkin di segmen Low MPV ini kan segmen yang disukai masyarakat, demand-nya masih tinggi, sehingga terefleksi di SPK-nya,” kata Budi.

“Kemudian kalau bicara Creta, segmen medium SUV atau orang bilangnya B-SUV, juga segmen yang sangat dinikmati. Jadi itu juga merefleksikan bagaimana minat konsumen terhadap Creta. Dan Ioniq 5, tentunya model electric vehicle yang paling laris di pasaran, jadi SPK-nya juga bagus,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com