Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Test Drive Hyundai di IIMS 2024 Mengular

Kompas.com - 24/02/2024, 19:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bisa mencoba langsung deretan mobil baru. Termasuk mobil-mobil yang dipasarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Pada IIMS 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Hyundai menghadirkan seluruh jajaran model untuk dicoba oleh pengunjung. Termasuk kedua mobil listrik andalannya, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Baca juga: Hyundai Santai Hadapi Kehadiran Mobil Listrik BYD

Hyundai juga membuka area test drive pribadi, terpisah dari model-model dari merek lainnya. Selain Ioniq 5 dan Ioniq 6, tersedia Stargazer, Stargazer X, Creta, Santa Fe, Palisade, hingga Staria.

Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 6 di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

"Paling banyak (dicoba) itu, antara Ioniq 6 dan Ioniq 5. Tapi, kayaknya Ioniq 6 paling banyak," ujar Ibas, petugas di booth test drive Hyundai, kepada Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Hyundai Ioniq 6 hanya dibekali satu varian yakni Signature dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menempuh jarak 519 Km. Daya jelajah tersebut didapatkan dengan metode WLTC.

Baca juga: Hyundai Masih Fokus Jualan Mobil Listrik dan Mesin Konvensional

Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Jajaran mobil di area Test Drive Hyundai di IIMS 2024

Sedangkan untuk Ioniq 5, dibekali motor listrik permanent magnet synchronous motor rear wheel drive. Mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 168 Tk dan torsi 350 Nm.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive, bisa terlebih dahulu mendaftar di booth Hyundai. Peserta juga diwajibkan untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A yang asli, sah, dan masih berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com