Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harap Bersabar, Hyundai Kona Electric Meluncur Sebentar Lagi

Kompas.com - 24/02/2024, 19:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Hyundai Kona diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Meski baru sebatas dipamerkan, Hyundai memastikan bahwa Kona Electric terbaru bakal meluncur dalam waktu dekat.

“Pastinya Hyundai Kona Electric akan diproduksi dalam negeri. Waktu peluncurannya masih studi, tapi tidak akan dalam waktu lama, akan segera datang,” ucap Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Budi juga melanjutkan, Kona Electric masih menggunakan baterai produksi dalam dengan jenis nikel.

Baca juga: Khusus IIMS 2024, Diskon Mobil Listrik Toyota bZ4X Tembus Rp 100 Juta

Sebagai informasi, Kona Electric merupakan salah satu model pertama dari jajaran mobil listrik Hyundai yang meluncur pada 2020.

Mengulik tampilan, generasi baru dari Kona Electric diklaim menggunakan konsep ’100 percent EV’, alias didesain dengan nuansa kendaraan listrik yang kental.

Intip interior Hyundai Kona Electric generasi kedua.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Intip interior Hyundai Kona Electric generasi kedua.

Mobil listrik baru punya dimensi layaknya sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak, panjangnya 4.350 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.575 mm, dan wheelbase 2.660 mm.

Kona Electric versi tertinggi akan dibekali baterai 64,8 kWh, dengan klaim daya jelajah hingga 420 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baca juga: Intip Spesifikasi Innova Zenix yang Dapat Diskon di IIMS 2024

Tidak hanya itu, mobil listrik baru ini juga sudah mampu mengisi ulang baterainya dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 43 menit, selama pengisian daya DC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com