Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komponen Ini yang Bikin Chery Omoda E5 Jadi Lebih Canggih

Kompas.com - 24/02/2024, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda E5 dibekali dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih. Salah satu rahasianya adalah komponen chipset Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengatakan, Omoda E5 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang cerdas dan nyaman bagi penggunanya.

Baca juga: Chery Omoda E5 Bikin Penasaran Pengunjung IIMS 2024

"Teknologi canggih yang dipadukan dengan desain futuristik menjadikan Omoda E5 pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan SUV yang stylish, cerdas, dan bertenaga,” ujar Rifkie, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Chery Omoda E5

Chipset yang digunakan oleh Omoda E5 memungkinkan perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi, termasuk sistem hiburan, navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Dibandingkan dengan chipset otomotif lainnya, Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 lebih unggul dalam komposisi dan tampilan antarmuka, pengoperasian fitur perintah suara, serta fitur lainnya.

Baca juga: Beli Chery Omoda E5 di IIMS 2024 Dapat Promo Tambah Daya dari PLN

Omoda E5 dilengkapi dengan layar 24,6 inci yang jernih dan mudah dibaca. Bentuk lengkung 3000R dan resolusi tinggi 1920 x 720, memberikan informasi yang jelas dan berdampak pada keselamatan.

Interkoneksi layar yang cerdas memungkinkan pengguna mengontrol berbagai fungsi kendaraan dengan mudah.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Chery Omoda E5

SUV listrik ini juga menghadirkan Five Scene Mode, lima moda intuitif yang mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan lainnya.

Mode ini terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.

Chery melengkapi Omoda E5 dengan tiga sistem kendali elektronik otomotif terdepan di kelasnya yang memberikan perlindungan untuk baterai dan motor.

Sistem penggerak listrik 3-in-1 menghadirkan efisiensi tinggi dan jangkauan jelajah yang lebih panjang. Tata letaknya yang ringkas memungkinkan lebih banyak ruang untuk tempat duduk dan penyimpanan.

Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. Chery Test drive mobil listrik Chery Omoda E5 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Fitur canggih lainnya adalah 50W Wireless Fast Charging, yang merupakan pengisian daya nirkabel dengan daya tertinggi di industri otomotif saat ini. Fitur ini dapat mengisi daya baterai smartphone hingga 50 persen dalam waktu setengah jam.

Chery Omoda E5 jadi salah satu mobil yang paling banyak dicoba oleh pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com