Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon MPV buat Mudik di IIMS, Innova Zenix Rp 30 Juta dan Cortez Rp 80 Juta

Kompas.com - 23/02/2024, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk memamerkan kendaraan terbaru, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga dimanfaatkan banyak merek untuk berjualan, dan menggaet konsumen sebanyak-banyaknya.

Salah satu metode jemput bola untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan memberikan promo besar, seperti diskon potongan harga bernilai besar untuk beberapa model.

Mengingat Ramadhan tinggal beberapa bulan lagi dan musim mudik sudah di depan mata, penawaran semacam ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berburu mobil baru, khususnya di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Khusus untuk mobil-mobil MPV, ada beberapa diskon besar yang bisa dilirik oleh pengunjung. Nominalnya bahkan bisa menembus puluhan juta rupiah.

Baca juga: FIF Targetkan Kredit Motor Listrik Tembus 1.500 Unit pada 2024

Toyota Innova Zenix di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Toyota Innova Zenix di IIMS 2024

Penawaran pertama datang dari Toyota, yang memberikan diskon besar untuk semua model Innova Zenix, baik itu konvensional ataupun hybrid.

Khusus untuk Innova Zenix model bensin tipe G dan V, ada diskon sebesar Rp 30 juta khusus IIMS 2024. Tenaga penjual Toyota menjelaskan jika diskon ini bisa digunakan untuk memangkas harga OTR atau memotong down payment (DP).

Sedangkan untuk semua tipe Innova Zenix Hybrid, nominal diskonnya lebih kecil di angka Rp 15 juta. Skema pemberlakuannya juga sama, bisa untuk memangkas OTR atau DP.

Tenaga penjual Toyota menambahkan, diskon-diskon ini hanya berlaku untuk model produksi tahun lalu, alias dengan NIK 2023.

Baca juga: MItsubishi Berikan Triton dan Xpander ke SMK di Indonesia

Wuling Cortez bekas harga Rp 145 juta, bisa jadi alternatif pilihan mobil MPV bekasDicky Aditya Wijaya Wuling Cortez bekas harga Rp 145 juta, bisa jadi alternatif pilihan mobil MPV bekas

“Semua model Zenix pasti ada diskonnya, tapi khusus NIK 2023. Untuk Zenix hybrid diskonnya memang agak kecil, karena dia model populer dan jenisnya hybrid,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (22/2/2024).

Diskon menarik selanjutnya ditawarkan oleh Wuling dan berlaku untuk semua model Cortez. Nominalnya dibedakan berdasarkan tahun produksi.

Wuling Cortez tipe S dengan NIK 2022 dapat diskon terbesar, dengan nominal menembus Rp 80 juta rupiah. Tenaga penjual Wuling menjelaskan jika diskon ini bisa langsung memangkas DP.

Sebagai referensi, Wuling Cortez tipe S T/MT yang memiliki DP Rp 83 juta dengan tenor angsuran selama 5 tahun, bisa dipangkas hampir seluruhnya. Konsumen hanya perlu membayar DP sebesar Rp 3 juta saja.

“Penawaran ini khusus IIMS saja dan jumlah stoknya terbatas, khususnya buat model NIK 2022,” ucap tenaga penjual Wuling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com