Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Baru untuk Belanja Kebutuhan Otomotif secara Online

Kompas.com - 23/02/2024, 14:49 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan zaman yang cukup pesat membuat kebiasaan masyarakat semakin mudah, terutama dalam hal berbelanja kebutuhan otomotif.

Saat ini, beragam komponen otomotif yang sudah tersedia secara online di berbagai marketplace. Namun sayangnya konsumen masih mengalami kesulitan dalam menemukan komponen yang pas, mulai dari ukuran, kepastian produk dan mencari toko yang terpercaya.

Kesulitan tersebut memunculkan ide awal dibuatkan TokoKakiKaki (TKK), sebuah marketplace baru yang berguna untuk memenuhi kebutuhan belanja otomotif, dan dapat diakses secara online.

Baca juga: Begini Cara Menyalakan Mesin Mobil yang Pakai Fitur Start Stop

TokoKakiKaki, marketplace khusus otomotifDOK. TokoKakiKaki TokoKakiKaki, marketplace khusus otomotif

TokoKakiKaki menjadi marketplace yang 100% ditujukan menjawab kebutuhan belanja otomotif, sekaligus diharapkan mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup pecinta otomotif.

“Terutama saat pandemi kemarin, kami melihat demand untuk transaksi online ini cukup tinggi. Apalagi marketplace yang 100% otomotif banget itu bisa dibilang kurang kelihatan, itulah alasan utama kami membuka TokoKakiKaki,” kata Hansel Putra, Project Manager TokoKakiKaki.

Nama tersebut memiliki makna kendaraan transportasi yang kita gunakan, sehingga kedepannya, TokoKakiKaki ingin membuka kerjasama untuk produk maupun brand otomotif lainnya sebagai merchant di TKK.

Baca juga: Modal di Bawah Rp 10 Juta, Bisa Buka Usaha Duplikat Kunci Immobilizer

“Meskipun namanya TokoKakiKaki, kami juga ingin menawarkan berbagai produk berkaitan otomotif lainnya, misalnya parts mesin, audio, sampai merchandise yang berhubungan dengan otomotif. Anggap saja kalau sebuah mobil adalah ‘kaki’ kita untuk bermobilitas,” kata Ted Diesta, founder TokoKakiKaki.

Saat ini TKK sudah diisi oleh berbagai merchant velg, ban, rem dan suspensi, bahkan merchandise otomotif. Selain itu, marketplace ini juga menawarkan barang bekas (preloved).

Ada beragam keuntungan berbelanja di TKK, seperti toko terverifikasi, harga kompetitif, chat dan konsultasi, akses mudah, hingga metode pembayaran yang cukup lengkap.

Tidak hanya itu, penjual di TKK juga mendapat penawaran yang banyak, seperti biaya transaksi kompetitif, promosi, program penjualan dan dukungan customer service.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com