Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Pembeli Mobil MG adalah Generasi Milenial

Kompas.com - 23/02/2024, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Sejak saat itu, MG terus penetrasi di pasar Tanah Air dengan meluncurkan berbagai produk mulai dari mobil bensin sampai listrik.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, setelah empat tahun di Indonesia mayoritas konsumennya datang dari generasi milenial.

Baca juga: Mengulas Desain Hyundai Ioniq 5 Batik di IIMS 2024

Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. KOMPAS.com/Gilang Morris Garage (MG) resmi meluncurkan mobil listrik MG ES EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dikutip dari penjelasan Wikipedia, generasi milenial disebut juga generasi Y, adalah kelompok demografi buat yang lahir pada tahun 1981 hingga 1996, setelah Generasi X.

"Tarikan terakhir itu antara umur 25 sampai 41 tahun. Jadi 25 tahun tidak fresh graduate dan 40 tahun sudah di senior level," ujar Arief kepada Kompas.com, Kamis (22/2/2024).

"Mobil yang dihadirkan dari line up mobil bensin dari MG5 GT dan MG HS beragam. Kalau MG HS memang sudah 45 tahun, tapi lainnya anak muda yang mau dan terinspirasi dari Morris Garage," ujarnya.

Baca juga: Serunya Jajal Honda Racing Simulator di IIMS 2024

New MG ZS EV yang sudah dirakit secara lokal oleh MG Motor IndonesiaKOMPAS.com/DONNY New MG ZS EV yang sudah dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia

Arief mengatakan, hal tersebut juga sama untuk model listrik alias EV. Sejak MG 4 EV diluncurkan, demografi konsumennya ialah anak muda.

"Saat kami meluncurkan MG 4 EV adalah kendaraan yang sangat sesuai buat konsumen Indonesia. Setelah empat tahun konsumennya ternyata kebanyakan milenial," ujar Arief.

"Bagaimana dengan EV-nya juga sama, walaupun kami sudah mengeluarkan berbagai produk akan mengalami pergeseran ternyata sama," ujar Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com