Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik United C2000, Harga Subsidi Rp 13,9 Juta

Kompas.com - 23/02/2024, 11:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor baru saja melansir produk motor listrik baru bernama C2000 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Tampilannya cukup unik, karena mengusung desain klasik.

Membahas dari segi desain, produk terbaru ini berbeda jauh dengan model motor listrik lansiran united terdahulu yang cenderung mengkotak dan punya banyak aksen tegas.

Tampilan United C2000 sedikit mengingatkan pada Vespa Primavera, dengan postur klasik khas Eropa yang kental. Bahasa desain ini nampak jelas di bagian lampu depan yang dibuat membulat, serta area belakang lebar.

Baca juga: Dirakit di Thailand Tidak Membuat Harga Motor BMW Lebih Murah

Motor listrik baru United C2000, pakai desain ala Vespa dan baru meluncur di IIMS 2024. Harganya Rp 13,9 juta setelah subsidi Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor listrik baru United C2000, pakai desain ala Vespa dan baru meluncur di IIMS 2024. Harganya Rp 13,9 juta setelah subsidi

Kendari demikian, United E-Motor masih memberikan beberapa pola khas untuk menunjukkan diferensiasi, contohnya seperti kelir krom yang memanjang di bagian sisi belakang.

Menyoal spesifikasi, United C2000 jadi motor listrik baru yang sudah menggunakan baterai jenis lithium-ion. Kapasitasnya adalah 72 volt 25 Ah, dengan klaim daya jelajah sejauh 80 kilometer.

Kapasitas baterai tersebut dikawinkan dengan dinamo motor jenis Hub-drive dengan output daya sebesar 2 kilowatt dan klaim kecepatan maksimum 70 kpj.

Baca juga: Honda Buka Diler Pertama di Lubuk Linggau

Motor listrik baru United C2000, pakai desain ala Vespa dan baru meluncur di IIMS 2024. Harganya Rp 13,9 juta setelah subsidiKompas.com/Daafa Alhaqqy Motor listrik baru United C2000, pakai desain ala Vespa dan baru meluncur di IIMS 2024. Harganya Rp 13,9 juta setelah subsidi

Terkait harga, United C2000 punya banderol normal Rp 20,9 juta, namun karena sudah mengantongi sertifikasi TKDN dengan nilai di atas 40 persen, subsidi motor listrik Rp 7 juta sudah bisa berlaku.

Efektifnya, motor listrik baru ini punya bandero OTR sebesar Rp 13,9 juta. Pihak United mengklaim jika unit C2000 sudah bisa dipesan di IIMS 2024, tapi pengiriman baru dilakukan pada bulan Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com