Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Hyundai Kona Electric Model Baru

Kompas.com - 22/02/2024, 17:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Kona Electric terbaru sudah pamer di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kabarnya siap meluncurkan mobil listrik ini dalam waktu dekat.

Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, kehadiran Kona Electric terbaru bakal memperluas pangsa pasar mobil listrik Hyundai.

Namun, ia belum mau mengungkap perihal harga jual Kona Electric Generasi kedua. Seperti diketahui, Kona Electric merupakan salah satu model dari jajaran mobil listrik pertama Hyundai.

Baca juga: Insentif Mobil Listrik Terbit, Hyundai Optimistis Pasar Bergairah

Hyundai Kona Electric di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona Electric di IIMS 2024

Kehadiran mobil ini tentu bakal jadi salah satu mobil listrik yang diperhitungkan di pasaran. Harga Kona Electric terbaru tampaknya bakal berada di rentang harga yang lebih murah daripada Ioniq 5.

“Jadi kami akan menggunakan Kona untuk menjangkau segmen yang lain, segmen di bawahnya Ioniq 5,” ujar Budi, kepada Kompas.com (21/2/2024).

“Kami belum bisa berbicara harga, tapi ingin menjangkau market yang lebih luas, dan kebetulan kami merasa bahwa Kona EV solusi yang sesuai untuk menjangkau market yang lebih lebar,” kata dia.

Baca juga: Modifikasi Nissan Ariya, Siap Merapah Kutub Utara hingga Selatan

Seperti diketahui, Ioniq 5 yang dibanderol mulai Rp 782 juta (tipe Prime STD Range) sampai Rp 990 juta (tipe Batik).

Diperkirakan Kona Electric terbaru bakal dijual di bawah Ioniq 5, dan berada di kisaran harga Rp 500 jutaan sampai Rp 700 jutaan.

Selain itu, Kona Electric terbaru juga bakal bersaing dengan mobil listrik kompetitor seperti Chery Omoda E5, MG4 EV, dan BYD Atto 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com