Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Mobil SUV Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Kompas.com - 29/04/2024, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Prestasi Timnas sepak bola Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (STY) cukup gemilang. Terbaru, mereka akan bertanding menghadapi Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024.

Beragam apresiasi diberikan masyarakat kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut. Salah satunya Hyundai Motor Indonesia yang memberikan hadiah mobil kepadanya untuk mendukung mobilitas selama di Indonesia.

Hyundai Palisade jadi salah satu mobil kesayangan pelatih sepak bola 53 tahun tersebut. Mobil bergenre SUV ini diserahkan pada awal 2022 sebagai hadiah karena sudah membawa Timnas Indonesia jadi runner-up AFF 2020.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Mulai Dites Jalan

Hyundai Palisade siap dipasarkan di Indonesia pada 2021HMID Hyundai Palisade siap dipasarkan di Indonesia pada 2021

Palisade merupakan SUV terbesar yang dimiliki Hyundai. Ukuran dimensinya lebih besar dari Pajero Sport dan juga memiliki kelas lebih mewah. Seperti apa spesifikasinya simak ulasanya berikut ini.

Tampilan luarnya, terdapat LED headlights composite yang terpisah dengan kap mobil dan memiliki bentuk tipis memanjang. Sementara di bagian belakang, terdapat lampu vertikal dengan tampilan unik.

Mobil ini dibekali dual sunroof mewah, sekaligus menambah nuansa kelapangan bagi penumpang yang ada di baris tengah dan belakang.

Pada sektor kaki-kaki, Hyundai menyematkan dua dimensi pelek 18 inci untuk Signature dan 20 inci inci untuk varian tertinggi.

Baca juga: Penampakan Hyundai Palisade Generasi Anyar Berbalut Kamuflase

Hyundai Palisadewww.hyundai.com Hyundai Palisade

Sesuai statusnya sebagai SUV mewah, kemasan interiornya pun dirancang cukup elegan dengan nuansa premium.

Tampilan dasbor juga tak kalah modern dengan ragam fitur menarik, belum lagi dibalut dengan aksen woodgrain yang menciptakan kesan luas namun tetap elegan.

Hyundai Palisade dilengkapi jok captain seat pada baris kedua, dan diklaim memiliki kelapangan kabin yang cukup nyaman, bahkan sampai baris ketiga.

Tak sampai di situ saja, seluruh lapisan jok SUV tujuh penumpang ini juga sudah terbungkus kulit premium Nappa.

Soal dapur pacu, Hyundai menyematkan mesin turbo diesel e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 197,3 Tk dan torsi 440 Nm.

Sementara sistem transfer tenaga menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Baca juga: Hyundai Palisade Dapat Fitur Baru, Harga mulai Rp 885,5 Juta

Hyundai Palisadewww.hyundai.com Hyundai Palisade

Pengendara juga dimanjakan dengan adanya pilihan empat mode berkendara, Comfort, Eco, Sport, dan Smart untuk menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Hyundai juga melengkapi Palisade dengan Multi-Terrain Control dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com