Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Hybrid di Bawah Rp 300 Juta Paling Pas di Indonesia | Jangan Aktifkan Rem Tangan Saat Mobil Parkir Paralel

Kompas.com - 19/02/2024, 06:06 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini, perkembangan kendaraan listrik di pasar Indonesia mulai tampak agresif. Berbagai merek dan produk ramah lingkungan ramai disuguhkan ke masyarakat guna mempercepat proses peralihan.

Sebut saja Hyundai, Wuling, Morris Garage (MG), DFSK, sampai BYD, yang dalam dua tahun belakangan terus meningkatkan upaya supaya dapat memberikan produk kendaraan elektrifikasi terbaiknya berupa teknologi, battery electric vehicle (BEV).

Meski begitu, Suzuki selaku salah satu perusahaan otomotif raksasa dalam negeri yang juga kerap terdepan pada aspek teknologi, masih cenderung berjalan santai menuju ke sana.

Selain itu, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali menjadi ajang perusahaan otomotif memamerkan produk terbaru-nya kepada masyarakat di Tanah Air.

Digelar selama 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sedikitnya terdapat 10 mobil baru yang telah diluncurkan, termasuk mobil listrik.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 19 Februari 2024 :

 

 

 

1. Mobil Hybrid di Bawah Rp 300 Juta Paling Pas di Indonesia

Dijelaskan Managing Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Shodiq Wicaksono, hal tersebut tidak lepas dari strategi perusahaan.

Sebab menurutnya, untuk menuju transportasi yang ramah lingkungan membutuhkan transisi yaitu, melalui teknologi hibrida (hybrid electric vehicle/HEV).

 

Baca juga: Mobil Hybrid di Bawah Rp 300 Juta Paling Pas di Indonesia

2. Jangan Aktifkan Rem Tangan Saat Mobil Parkir Paralel

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)KOMPAS.com/ DIO DANANJAYA PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)

Namun, dari jumlah tersebut, tidak semuanya langsung dijual. Bagi pengunjung yang tertarik, bisa melakukan pemesanan lebih dulu ke tenaga penjual di masing-masing. Dirangkum redaksi Kompas.com, berikut 10 mobil baru yang melantai di IIMS 2024:

Baca juga: Jangan Aktifkan Rem Tangan Saat Mobil Parkir Paralel

3. Jangan Aktifkan Rem Tangan Saat Mobil Parkir Paralel

Tuas rem tangan Honda WR-VKompas.com/Donny Tuas rem tangan Honda WR-V

Parkir paralel sebaiknya dihindari karena bisa mengganggu akses kendaraan lain. Namun, jika terpaksa maka harus dilakukan dengan benar.

Ketua Indonesia Parking Association Rio Octaviano mengatakan, parkir paralel boleh saja dilakukan, tapi ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

 

Baca juga: Jangan Aktifkan Rem Tangan Saat Mobil Parkir Paralel

4. Deretan Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Kompas.com/Donny Booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com