Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi NEU Green, Motor Listrik Sport Gibran yang Mejeng di IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menghadirkan banyak kejutan, salah satunya di sektor motor listrik yang jumlah eksibitornya naik drastis. Tahun ini, banyak jenama lokal hadir dan meramaikan lantai JIEXPO Kemayoran.

Salah satu motor listrik unik yang hadir di IIMS adalah NEU Green yang diproduksi di bawah VMove, pabrikan lokal dengan basis produksi di Gresik, Jawa Timur.

NEU Green jadi salah satu daya tarik utama di gelaran IIMS 2024, motor listrik sport ini ternyata pernah menjadi tunggangan Gibran Rakabuming Raka, salah satu Cawapres di Pemilu 2024.

Indra Novint Noviansyah, Marketing Director Neu Green menjelaskan, Gibran memang secara spesifik memesan motor listrik produksinya untuk kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga: Lihat Detail Honda SC e: Concept di IIMS 2024

Spesifikasi NEU Green, Motor Listrik Sport Gibran yang Mejeng di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Spesifikasi NEU Green, Motor Listrik Sport Gibran yang Mejeng di IIMS 2024

“Mas Gibran pesan langsung ke kita buat kampanye, terus kita siapkan khusus beberapa unit, dan dia pilih yang warna biru toska ini,” ucapnya kepada Kompas.com, Sabtu (17/2/2024).

Mengulik soal spesifikasi dan tampilan, motor listrik NEU Green punya dimensi ukuran mirip dengan motor sport berkubikasi 250 cc, dengan wheelbase panjang dan cukup tinggi.

Desain pada bagian fairing serta lampu depan juga tampaknya mengambil inspirasi dari motor sport klasik khas Italia, seperti Ducati Panigale V4R. Bagian fairing nampak tegas dan gagah, dengan beberapa scoop aerodinamika.

Baca juga: Dubes Korsel Sanjung Ekosistem EV di Indonesia, Sudah Mulai Berkembang

Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye Kompas.com/Daafa Alhaqqy Motor Listrik NEU Green Gibran Mejeng di IIMS 2024, Pernah Dipakai Kampanye

Motor listrik sport ini menggunakan baterai LFP lansiran Gotion dengan kapasitas 70v 60Ah. Klaim jarak tempuhnya adalah sejauh 150 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh

Kapasitas baterai tersebut dikawinkan dengan dinamo berjenis hub-drive berkekuatan 5 Kilowatt, yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal 150 kpj.

Novint menjelaskan jika motor listrik produksinya sudah bisa dipesan dengan harga Rp 70 juta, tapi harus inden beberapa waktu karena gelombang pertama sudah ludes terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com