Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ioniq 7 Konsep Mejeng di IIMS 2024, Hyundai Tes Pasar di Indonesia

Kompas.com - 18/02/2024, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Booth eksibisi Hyundai jadi salah satu area terluas di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Banyak mobil yang dipamerkan pabrikan asal Korea Selatan untuk menggoda pengunjung.

Tidak hanya memamerkan mobil-mobil yang sudah atau segera dijual di Indonesia, Hyundai juga memboyong mobil konsep terbaru, yakni Hyundai Ioniq 7 alias Seven Concept.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motor Indonesia (HMID) menjelaskan, Hyundai Ioniq 7 dibawa ke IIMS sebagai kendaraan konsep untuk dikenalkan ke masyarakat.

“Kami membawa Hyundai Ioniq 7 atau Seven Concept untuk menunjukkan sedikit gambaran tentang apa yang hendak kami raih di masa mendatang, SUV yang sepenuhnya bertenaga listrik,” ucapnya di sesi konferensi pers, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Ulas Dimensi dan Eksterior BR-V N7X Edition Vs Stargazer X

SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di JermanDok. Autocar.co.uk SUV listrik diyakini Hyundai Ioniq 7 tertangkap kamera sedang tes jalan di Jerman

Berbeda dengan lini ioniq lainnya, Seven Concept mengusung tampilan dan dimensi selayaknya mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Desainnya gagah dan nampak futuristis, namun aksen elegan jauh lebih menonjol.

Jika dikomparasikan dengan SUV Hyundai Palisade, Seven Concept punya dimensi yang jauh lebih besar dengan rinician tinggi 1.778 milimeter, lebar 2.057 milimeter, dan panjang 4.953 milimeter.

Berdasarkan bocoran informasi, Hyundai Ioniq 7 versi produksi akan menggunakan basis Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang serupa dengan SUV listrik lain asal Korea Selatan, yakni Kia EV9.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Hyundai Ioniq 7 Mejeng Perdana di IIMS 2024, Untuk Tes Ombak di IndonesiaKompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 7 Mejeng Perdana di IIMS 2024, Untuk Tes Ombak di Indonesia

Belum ada informasi pasti terkait dapur pacu, performa, baterai dan sejenisnya. Namun jarak tempuhnya diprediksi bisa menembus 485 kilometer dalam satu kali isi daya penuh.

Selain itu, Hyundai diyakini akan bekerja sama dengan raksasa teknologi asal Korsel lainnya yakni LG untuk mengembangkan SUV Listrik ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com