Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Aksesori Mobil Ikut Meramaikan Pameran IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 12:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif berkontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional. Hadirnya berbagai inovasi serta teknologi industri otomotif di Tanah Air membuka berbagai peluang serta kolaborasi antara para pemegang merek kendaraan bermotor dengan produsen aksesoris mobil.

Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) merupakan wadah komunikasi bagi para pelaku industri Aksesoris Mobil Indonesia. Kini hadir kembali di IIMS 2024.

Diperlukan wadah untuk sarana komunikasi dan informasi yang akurat dan terpercaya agar tercipta iklim industri sehat antara para pelaku usaha dengan mitra bisnis dan juga pemerintah.

Baca juga: Daftar Mobil Baru yang Bisa Dites Pengunjung IIMS 2024

IIMS 2024 diramaikan oleh beragam merek aksesoris kendaraan.IST IIMS 2024 diramaikan oleh beragam merek aksesoris kendaraan.

PAHAMI hadir sebagai jembatan untuk bersinergi antar pengusaha dalam industri yang sama dengan mitra, pemerintah dan asosiasi lainnya secara berkesinambungan untuk pengembangan industri aksesoris mobil Indonesia.

Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI mengatakan pihaknya selalu bersama-sama dengan Dyandra Promosindo untuk meningkatkan antusiasme masyarakat khususnya di sisi aftermarket.

“IIMS 2024 termasuk salah satu yang dinantikan, kita tahu bahwa setiap penyelenggaraan event ini dari tahun ke tahun memiliki ide-ide dan inovatif yang selalu segar,” ucap Irwan.

Baca juga: Daftar Mobil Baru yang Bisa Dites Pengunjung IIMS 2024

Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI)IST Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI)

Menurut Irwan, sejalan dengan pertumbuhan teknologi di Indonesia, para pelaku industri aksesoris mobil di Indonesia memiliki peluang baru. Ditambah hadirnya brand-brand ATPM baru di IIMS 2024 seperti VinFast dan BYD.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi sarana eksplorasi bisnis, sehingga memungkinkan terjadinya ekspansi yang dapat berpengaruh ke perputaran roda ekonomi Indonesia,” ucap Irwan.

Ajang IIMS 2024 menyajikan beragam pengalaman melalui rangkaian program spesial, salah satunya adalah “PAHAMI Audio Contest” yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional.

Baca juga: Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Ini Punya Penawaran Spesial di IIMS 2024


Tahun ini PAHAMI Audio Contest menghadirkan Class baru yaitu SQ untuk pemula budget hingga Rp 300 juta. Ada juga “PAHAMI Workshop” yang memudahkan pengunjung untuk mendapatkan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand yang tergabung dalam asosiasi PAHAMI.

Selain kedua acara special tersebut,IIMS 2024 mengusung tema ‘Your Infinite Autotainment Experience’, kali ini IIMS 2024 akan memberikan pengalaman tanpa batas saat berkunjung ke pameran otomotif dengan sajian entertainment di dalamnya seperti IIMS track, Skybridge, EV Area, Indoor Water & Display Area, Infinite Live, dan Infinite Show. Berbeda dari sebelumnya, Infinite Live akan turut menghadirkan artis internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com