Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman Bertualang, Chery Omoda E5 Bisa Jadi Powerbank

Kompas.com - 18/02/2024, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda E5 berhasil menarik banyak perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang dimilikinya.

Mobil listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh. Dengan cadangan tenaga sebesar itu, pengguna Omoda E5 juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan lainnya.

Baca juga: Chery Tambah Kuota Program Spesial Omoda E5 di IIMS 2024

Dengan fitur V2L, Omoda E5 bisa dijadikan layaknya powerbank atau cadangan daya. Sehingga, memungkinkan pengguna dapat menyalakan berbagai perangkat elektronik, seperti laptop, kompor listrik, atau peralatan camping.

 

Chery Omoda E5 dipamerkan pada IIMS 2024Kompas.com/Donny Chery Omoda E5 dipamerkan pada IIMS 2024

Seluruh peralatan charger V2L, termasuk 7 Kw AC Charger, dan portable charger sudah termasuk dalam paket pembelian Chery Omoda E5.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, fitur V2L pada Chery Omoda E5 memberikan kesempatan pengguna untuk menikmati berbagai aktivitas luar ruang yang memerlukan dukungan energi listrik, seperti saat camping.

Baca juga: Chery Hadir di IIMS 2024, Bisa Jajal Mobil Listrik Omoda E5

"Dengan fitur ini, kapan pun dan di mana pun mereka tidak perlu khawatir kehabisan daya. Fitur ini adalah perwujudan Chery Omoda E5 sebagai E-Future Ranger yang memberikan rasa aman dan nyaman di setiap kesempatan," ujar Rifkie, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

 

Chery Omoda E5 di IIMS 2024CSI Chery Omoda E5 di IIMS 2024

"Mobil listrik ini dapat memberikan kepercayaan diri untuk melewati berbagai kondisi jalan, sehingga konsumen akan memiliki pengalaman yang benar-benar berkesan pada aktivitas luar ruang,” kata Rifkie.

Rifkie menambahkan, fitur V2L pada Omoda E5 dapat menghasilkan daya hingga 3,3 kW. Sehingga, cukup untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik dengan mudah.

 

Chery Omoda E5KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Chery Omoda E5

Penggunaan fitur V2L pada Omoda E5 juga dirancang dengan aman dan terencana. Penggunanya dapat mengatur batas maksimal penggunaan daya V2L untuk memastikan baterai mobil tidak terkuras habis. Ketika penggunaan daya mencapai batas yang ditentukan, V2L akan otomatis nonaktif untuk menjaga keamanan baterai.

Chery memasarkan Omoda E5 dengan banderol Rp 488 juta (OTR Jakarta). Untuk 2.000 pembeli pertama, akan mendapatkan paket spesial, meliputi garansi seumur hidup untuk baterai dan motor listrik, asuransi satu tahun, gratis V2L charger, 7 kW AC charger, dan portable charger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com