Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas AXIC dan TCF Gelar Kopdar Hybrid di xEV Center Toyota

Kompas.com - 17/02/2024, 19:51 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menghelat kegiatan bertajuk “Kopdar Hybrid” di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024).

Kopi darat ini melibatkan beberapa klub dan komunitas Toyota lainnya, seperti Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Zenix Community (Inzenity), Zenix User (Zeus), Indonesia Starlet Club (ISC), dan Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Acara yang digelar pada akhir pekan ini diawali kegiatan servis bersama, sekaligus pengecekan kendaraan bersama di bengkel resmi Auto2000 Bekasi Barat.

Baca juga: Pesan Dubes Korsel ke Hyundai, Jangan Khawatir Mobil Listrik China

Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menghelat kegiatan bertajuk ?Kopdar Hybrid? di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024). Dok. AXIC Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menghelat kegiatan bertajuk ?Kopdar Hybrid? di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/2/2024).

Lokasi ini sekaligus menjadi titik kumpul sebelum para anggota komunitas berangkat menuju xEV Center Karawang.

Deny Kristianto, Ketua umum AXIC sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter mengatakan, kegiatan di xEV Center diisi dengan beragam aktivitas.

Antara lain edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota khususnya teknologi hybrid, bersama sekitar 60 anggota komunitas mobil ini.

Baca juga: Spesifikasi MPV Listrik Mewah BYD Denza D9 yang Hadir di IIMS 2024

Termasuk kegiatan test drive mobil hybrid Toyota, seperti Yaris Cross HEV, Kijang Innova Zenix HEV, dan sebagainya. Sehingga pengunjung dapat merasakan langsung teknologi mobil hybrid Toyota di area test drive.

Selain ke xEV Center di Karawang, kegiatan juga dilanjutkan dengan mengunjungi stasiun pengolahan sampah Waste Station PIK Golf Island.

Deny mengatakan, kunjungan ke xEV Center merupakan upaya dari AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut.

Baca juga: Ingat, Warga Sipil Dilarang Kawal Ambulans di Jalan

AXIC bersama komunitas Toyota lainnya mengunjungi xEV Center Toyota di KarawangDok. AXIC AXIC bersama komunitas Toyota lainnya mengunjungi xEV Center Toyota di Karawang

“Apalagi menurut survei internal pada member AXIC dan TCF, banyak sekali member kami yang berharap ada bentuk perhatian dari pemerintah dalam rangka pemberian insentif pajak murah kendaraan hybrid,” ujar Deny, dalam keterangan resmi (17/2/2024).

“Sehingga semakin banyak pengguna mobil hybrid di masa mendatang yang aktif berperan serta dalam pelaksanaan karbon netralisasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com