Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik BYD Dolphin

Kompas.com - 16/02/2024, 07:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD Motor Indonesia (BMI) resmi mengumumkan harga ketiga mobil listriknya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Pabrikan asal China ini memperkenalkan tiga model untuk pasar Indonesia, yakni Dolphin, Atto 3 dan Seal.

Khusus Dolphin tipe Premium dijual dengan harga mulai Rp 425 juta on the road (OTR Jakarta).

Bahkan, Dolphin menjadi salah satu mobil listrik yang menarik perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir untuk meresmikan ajang IIMS tahun ini.

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual, Harga Rp 320 Juta

Jokowi Mampir ke Booth BYD di IIMS 2024KOMPAS.com / Daafa Jokowi Mampir ke Booth BYD di IIMS 2024

“Ini desainnya bagus,” ucap Jokowi, di IIMS, Kamis (15/2/2024), sembari mengamati gril dan fasia BYD Dolphin.

Dolphin masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) yang memiliki dimensi cukup ringkas dengan panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Ruang bagasinya juga cukup lega, yaitu 345 liter dan dapat diperluas hingga 1.310 liter dengan kursi belakang yang bisa dilipat dengan rasio 60:40.

Fitur mobil listrik ini ada, lampu depan yang sudah LED otomatis dengan High Beam Assist, lampu LED DRL, lampu belakang LED, kaca spion berpemanas elektrik dan dapat disesuaikan, keyless entry and start ( dengan kunci kartu).

Baca juga: Tahun Ini, Menperin Targetkan Ekspor Mobil Naik 20 Persen


Pada bagian interior, diisi instrumen klaster digital lima inci, jok kulit sintetis, sistem infotainment layar sentuh berputar 12,8 inci. Serta ada juga sistem navigasi, enam speaker huat, dan rem parkir elektronik.

Terdapat dua varian, yakni Dynamic Standard Range dan Premium Extended Range. Keduanya dibekali baterai Blade lithium iron phosphate (LFP) dan motor listrik yang menggerakan roda depan.

Tipe Dynamic Standard Range, menggunakan baterai berkapasitas 44,92 kWh yang bisa menempuh jarak 410 km mengikuti standar NEDC (440 km WLTP).

Sementara, tipe Premium Extended Range kapasitas baterainya sebesar 60,48 kWh, dengan jangkauan hingga 490 km untuk NEDC dan 427 km untuk hitungan WLTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com