Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Gandeng Bank Mandiri Menyokong Pembiayaan Mobil Listrik

Kompas.com - 16/02/2024, 11:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Penandatangan nota kerjasama tersebut dilakukan oleh Mr. Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar.

Berangkat dari visi yang sama, kolaborasi ini memiliki tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dapat memiliki kendaraan listrik, untuk mendorong perubahan gaya hidup ramah lingkungan.

Baca juga: Meluncur Hari Ini di IIMS, Berikut Spesifikasi Wuling Cloud EV

PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA PT BYD Motor Indonesia resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri untuk bersama mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

“Kami percaya bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan memerlukan kolaborasi. Salah satu komitmen kami adalah untuk bekerjasama dengan Pemerintah, dunia usaha, dan individu di seluruh dunia guna menciptakan ekosistem kehidupan dengan tenaga baru yang lebih kuat,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, di Jakarta (15/2/2024).

“Kami juga percaya bahwa kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang terutama dari sisi finansial,” kata dia.

Sementara itu, Bank Mandiri yang mengusung misi menjadi Indonesia's Sustainability Champion for A Better Future sangat optimistis bahwa kolaborasi strategis dengan BYD ini bakal mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah.

Baca juga: Jokowi Mengaku Setiap Hari Naik Toyota Innova

“Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD,” ucap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, pada kesempatan yang sama.

“Termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehesif,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com