Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji BYD ke Jokowi, Semua Mobil Listrik Akan Diproduksi Lokal

Kompas.com - 15/02/2024, 10:58 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menyambangi BYD, perusahaan mobil listrik asal China yang juga hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (15/2/2024).

Saat berkunjung ke booth BYD, Presiden Jokowi nampak antusias dan mencoba hampir semua mobil yang dipamerkan di area eksibisi.

Bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Jokowi menjajal Denza D9 dan BYD Dolphin.

Baca juga: MG ES EV Segera Meluncur di IIMS 2024, Intip Spesifikasinya

Eagle Zhou, President Director PT BYD Motor Indonesia, beserta jajaran direksi BYD turut mengawal kunjungan rombongan presiden Jokowi dan menjelaskan spesifikasi mobil-mobil produksinya.

Saat Presiden Jokowi menjajal BYD Dolphin, Zhou bersumbar jika semua mobil listrik BYD akan segera diproduksi di Indonesia secara lokal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024KOMPAS.com/DAFFA Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024

"Semua mobil listrik kami akan kami produksi secara lokal," kata Zhou kepada Presiden Jokowi.

Informasi tersebut direspon Presiden Jokowi dengan anggukan dan gestur dua jempol, tanda apresiasi akan upaya yang dilakukan oleh BYD.

Selain mencoba duduk di ruang kemudi, Presiden Jokowi juga terlihat sangat memperhatikan bagian eksterior. Menurutnya, mobil listrik terbaru sudah memiliki desain dan tampilan menarik.

Usai mengunjungi BYD, Presiden Jokowi lanjut mendatangi beberapa eksibitor lainnya sebelum akhirnya bertolak dari Jiexpo Kemayoran untuk agenda kegiatan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com