Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kasih Jempol buat Denza 9, MPV Mewah BYD

Kompas.com - 15/02/2024, 10:24 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo datang dan meresmikan gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Kamis (15/2/2024). Jokowi terlihat mampir ke booth BYD dan menjajal Denza D9.

Usai membuka acara, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyambangi beberapa merek otomotif yang menjadi eksibitor.

Salah satu eksibitor yang disambangi Jokowi adalah BYD, perusahaan mobil listrik asal China yang dipastikan meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Baca juga: Sambutan Hangat Jokowi pada VinFast di Indonesia

Jokowi yang hadir bersama beberapa jajaran menteri langsung mengamati semua mobil-mobil listrik BYD yang dipamerkan selama pameran.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024KOMPAS.com/DAFFA Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkujung ke booth BYD di IIMS 2024

Mobil listrik pertama yang menarik perhatian Jokowi adalah Denza D9, MPV Listrik Premium yang juga dihadirkan BYD. Dirinya tidak hanya melihat unit, tapi juga mencoba duduk di kursi penumpang.

Eagle Zhou, President Director PT BYD Motor Indonesia, sempat bertanya terkait impresi Jokowi terhadap Denza D9, dijawab Presiden Jokowi dengan memberikan jempol.

"Mobil ini memang didesain dengan tema built for comfort (dibuat untuk kenyamanan)," ucapnya kepada Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Denza D9 dibangun berbasis BYD e-platform 3.0 buat model BEV (battery electric vehicle), dan struktur DM-i buat model PHEV (plug-in hybrid vehicle).

Pada model hybrid, Denza D9 punya daya jelajah sejauh 945 Km sampai 1.040 Km, dengan tenaga listrik penuh mencapai 190 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com