Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap BYD Atto 3, Resmi Dijual mulai Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 16/02/2024, 09:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD Motor Indonesia (BMI) resmi mengumumkan harga ketiga mobil listriknya, yakni Dolphin, Atto 3 dan Seal di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

BYD Dolphin dibanderol paling murah dengan harga Rp 425 juta, dan masuk dalam segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas lima penumpang.

Baca juga: Komparasi Wuling Cloud EV dengan BYD Dolphin

BYD Atto 3KOMPAS.com/Gilang BYD Atto 3

Dimensi Atto 3 memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.615 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Untuk desain menggunakan bahasa desain Dragon-face 3.0, dengan tampilan gaya crossover yang dapat dilihat di bagian atap lebih landai di bagian belakang.

Bahkan lampu utamanya, sudah dibekali LED dan daytime running light (DRL). Untuk bagian grill terlihat sederhana, sementara bagian samping, tongkrongan tampak gagah karena menggunakan pelek dual tone berukuran 18 inci.

Baca juga: Tahun Ini, Menperin Targetkan Ekspor Mobil Naik 20 Persen

BYD Atto 3Foto: BYD BYD Atto 3

Bagian interior Atto 3 juga tampak sporty dengan warna dominan hitam dan putih, serta sentuhan aksen merah. Beberapa titik seperti bagian AC warnanya krom membuat kesan elegan.

Terdapat layar instrumen 5 inci, serta head unit electric rotary touchscreen berukuran 12,8 inci yang dapat diubah ke landscape maupun portrait.

Spesifikasi teknis, dibekali baterai berkapasitas 60.48 kWh, dikombinasi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 210 hp dan torsi 310 Nm.

Baca juga: Komparasi Harga Suzuki Jimny 3 Pintu dan Jimny 5 Pintu


Mobil listrik ini bisa melaju dari 0-100 Km hanya dengan waktu 7,3 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 160 Km per jam.

Fitur keselamatan ada airbags di sisi pengemudi dan penumpang, Blind Spot Detection (BSD), Electronic Stability Program (ESP), Integrated Park Brake (IPB), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD) Comfort Stop (CST) Hill Descent Control (HDC).

Selain itu juga ada, Adaptive Cruise Control (ACC) & Intelligent Cruise Control (ICC), Anti Lock Brake System (ABS), Forward Collision Warning (FCW) dan Automatic Emergency Braking (AEB).

Serta Rear Collision Warning (RCW), Lane Keep Assistance (LKA), Lane Change Assist (LCA), dan Emergency Lane Keep (ELK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com