Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Mengaku Belum Tertarik Lagi Bikin Katana

Kompas.com - 15/02/2024, 17:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Jimny 5 pintu. SUV ini jadi model kedua setelah Jimny 3 pintu yang mengusung sistem penggerak ALLGRIP Pro (4WD).

Seperti diketahui, ALLGRIP Pro memiliki tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan kebutuhan pengendara.

Dari fitur 2H untuk jalan normal, 4H medan off road, dan 4L untuk melintasi rute bebatuan, lumpur, serta medan berat lain.

Baca juga: Strategi Dyandra Raih Rp 5,3 Triliun di IIMS 2024, Incar Calon Pemudik

Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Jimny 5 Pintu resmi meluncur di Indonesia

Dengan segala kelebihannya, Jimny 5 pintu dijual dengan harga mulai Rp 462 juta (tipe MT) sampai Rp 478,6 juta (tipe AT Two Tone).

Adapun untuk Jimny 3 pintu dibanderol mulai Rp 443 juta (tipe MT) sampai Rp 460,5 juta (tipe AT Two Tone).

Dengan harga yang terbilang tinggi buat mobil berkapasitas 1.500 cc dengan penggerak 4x4, muncul ide untuk meluncurkan Jimny berpenggerak 4x2 alias Suzuki Katana.

Baca juga: Jokowi Mengaku Setiap Hari Naik Toyota Innova

Meski begitu, rencana untuk melahirkan kembali Katana, sebagai strategi untuk menciptakan Jimny yang lebih terjangkau langsung dibantah Suzuki.

“Sampai saat ini kami masih berkomitmen bahwa Jimny masih harus dihadirkan 4x4,” ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta (15/2/2024).

“Dan sensasi dari tahun 2018 (Jimny JB43), kemudian dilanjutkan generasi keempat (JB74) tahun 2019, itu konsumen sangat mengapresiasi kinerja 4x4. Sampai sekarang kami masih percaya, 4x4 itu kami pertahankan di market Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com