Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Mobil Listrik MG Meluncur di IIMS 2024 tapi Belum Dijual

Kompas.com - 15/02/2024, 17:19 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan dua mobil listrik baru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, hadirnya dua model baru ini yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9 membuat jajaran produk mobil listrik MG jadi lengkap di semua segmen.

Baca juga: Dua Motor Listrik Baru Honda Bukan Realisasi SC e: Concept

"Kehadiran keduanya menjadikan MG sebagai salah satu merek yang memiliki portofolio lengkap mobil listrik di Indonesia," ujar Arief saat peluncuran JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Meski sudah resmi buka tudung di IIMS 2024 kedua mobil tersebut belum dijual untuk umum. Arief mengatakan pihaknya masih memperkenalkan ke publik untuk menunjukkan keunggulan dua model tersebut.

"Jadi fokus MG hari ini adalah membawa jajran portofolio yang baru yaitu MG ES EV dan MG Maxus 9," ujarnya kepada Kompas.com.

MG ES EV meluncur di IIMS 2024Kompas.com/Janlika MG ES EV meluncur di IIMS 2024

"Kali ini kami mau memperkenalkan dua model ini di mana ini menjadi satu opsional ke depan yang mana harus jadi pilihan konsumen. Setelah kami siap setelah dua model diluncurkan," ujarnya.

Arief yakin kehadiran MG ES EV di Indonesia akan semakin membuat pasar mobil listrik semakin berwarna. Pasalnya sampai saat ini belum ada mobil listrik berjenis station wagon di Tanah Air.

Baca juga: Alva OneXP Resmi Meluncur di IIMS 2024, Harga Rp 38,5 Juta

MG ES EV dibekali baterai berkapasitas 51 kWh dan diklaim dapat menempuh jarak 412 Km dalam sekali pengisian penuh. MG ES EV memiliki kemampuan pengisian cepat untuk mencapai 80 persen hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Adapun, Maxus 9 merupakan MPV mewah listrik yang akan bersinggungan dengan segmen MPV Premium yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, dan Lexus LM.

Dimensi MPV listrik ini punya ukuran yang cukup besar, dengan panjang 5.270 milimeter (mm), lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta wheelbase 3.200 mm. Maxus 9 juga sudah memiliki predikat bintang 5 untuk standar keamanan Euro NCAP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com