Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Toyota Vellfire Hybrid Lahir di IIMS 2024, Dijual Rp 1,8 M

Kompas.com - 15/02/2024, 15:03 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New Vellfire Hybrid pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. MPV premium ini dijual dengan harga Rp 1,8 miliar OTR Jakarta.

Kehadiran Vellfire Hybrid ini menyusul saudaranya yaitu All New Alphard yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Agustus tahun lalu di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023.

Berbeda dengan All New Alphard yang punya dua varian mesin yaitu mesin bensin dan hybrid maka untuk All New Vellfire hanya masuk tipe hibrida.

Baca juga: Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Batik dan Kona Electric, Harga Masih Rahasia

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT TAM mengatakan, Vellfire Hybrid merupakan langkah Toyota untuk berkontribusi pada upaya penekanan karbon emisi.

"Hari ini saya senang sekali memperkenalkan member baru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah hybrid. Kombinasi kenyamanan dan fitur kelas atas," katanya di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024KOMPAS.com/Gilang Satria Toyota Vellfire Hybrid meluncur di IIMS 2024

Sama seperti saudaranya, Vellfire Hybrid mengusung platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K. Dimensi panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, jarak sumbu roda 3.000 mm, dan tinggi 1.935 mm.

Mesin Vellfire Hybrid berkode A25A-FXS. Jantung 2,5 liter dikawinkan motor listrik mampu menghasilkan tenaga gabungan sebesar 247 Tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com