Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bawa SC e: Concept Buat Studi Bikin Motor Listrik Baru

Kompas.com - 15/02/2024, 14:59 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan motor listrik SC e: Concept pada IIMS 2024, Kamis (15/2/2024). Motor konsep ini baru ketiga kalinya dipamerkan ke khalayak, setelah Japan Mobility Show, Eicma, dan di IIMS 2024.

Cuma motor listrik tersebut masih dipamerkan saja. Tujuannya buat melihat dan meningkatkan animo masyarakat terhadap motor listrik.

Thomas Wijaya, Executive Vice President AHM, mengatakan, SC e: Concept yang ditampilkan adalah cara Honda mempelajari animo masyarakat Indonesia.

"Kan kita sudah meluncurkan EM1 e:, sekarang kita lihat ke depannya. Jadi motor konsep (SC e:) butuh masukan, apa yang perlu kita tingkatan lagi, supaya animo masyarakat buat motor listrik bisa meningkat," kata Thomas di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Batik dan Kona Electric, Harga Masih Rahasia

Motor listrik Honda SC e: Concept di IIMS 2024Kompas.com/Fathan Radityasani Motor listrik Honda SC e: Concept di IIMS 2024

Thomas bilang, SC e: Concept ini belum ada spesifikasinya. Jadi nanti akan menyesuaikan dari masukan masyarakat, apalagi yang sudah mencoba EM1 e:.

"Harapannya butuh (ada masukan) pengembangan seperti apa lagi. Makanya kita bawa model konsep ini supaya tadi, tahu animo, kita studi apa kebutuhan konsumen," ucap Thomas.

Honda SC e: Concept ini memang hadir di booth Honda yang bertema EV. Selain itu di sebelahnya ada EM1 e: dan tempat penukaran Honda Mobile Power Pack (MPP) e:.

Kalau melihat ke laman Honda Global, SC e: kabarnya memakai dua MPP. Jadi tentu bisa punya jarak tempuh yang lebih jauh dari EM1 e:.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com