Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Luncurkan Ioniq 5 Batik dan Kona Electric, Harga Masih Rahasia

Kompas.com - 15/02/2024, 14:40 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan model terbaru dari lini mobil listrik produksinya, yakni Hyundai Ioniq 5 Batik dan Hyundai Kona Electric, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, hadirnya dua mobil listrik terbaru ini diharapakan mampu mengukuhkan eksistensi Hyundai di mata konsumen Indonesia.

“Kehadiran dua unit ini menjadi penanda baru akan komitmen kami. Komitmen ini juga akan memacu langkah kami sebagai pelopor dan pemimpin industri EV di Indonesia,” ucap Woojune, saat peluncuran.

Baca juga: Janji BYD ke Jokowi, Semua Mobil Listrik Akan Diproduksi Lokal

Hyundai Ioniq 5 Batik resmi meluncur di IIMS 2024. Mobil listrik ini dikhususkan untuk kolektorKompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik resmi meluncur di IIMS 2024. Mobil listrik ini dikhususkan untuk kolektor

Dia menambahkan, Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Kona Electric sudah memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Hadirnya model pembaruan dari kedua model ini diyakini bisa kian memperbesar minat konsumen.

“Hari ini di IIMS 2024, kami memperkenalkan dua unit mobil baru yakni Ioniq 5 versi batik dan Kona EV. Keduanya pasti akan semakin memperkuat komitmen kami kepada konsumen,” ujarnya.

Walaupun sudah diumumkan, harga dari kedua mobil tersebut masih dirahasiakan. Woojune Cha menjelaskan kalau harganya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menyoal spesifikasi, tidak ada perbedaan apapun untuk Hyundai Ioniq 5 Batik dari segi performa dan mesin. Dapur pacunya masih serupa dengan Hyundai Ioniq 5 konevensional pada umumnya.

Baca juga: Mini Clubman Final Edition Meluncur di IIMS 2024, Cuma 50 Unit di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 Batik resmi meluncur di IIMS 2024. Mobil listrik ini dikhususkan untuk kolektor
Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Ioniq 5 Batik resmi meluncur di IIMS 2024. Mobil listrik ini dikhususkan untuk kolektor

Satu-satunya perbedaan yang nampak hanya dari desain bodi saja, yang sudah dihiasi dengan motif batik kawung di beberapa area.

Sedangkan untuk Hyundai Kona Electric, baik desain eksterior maupun spesifikasinya meningkat dibandingkan seri pendahulunya.

Tampilannya jauh lebih modern dan kental akan desain elektrifikasi. Pihak Hyundai juga optimistis Kona Electric adalah calon mobil listrik yang akan laris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com