Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Dyandra Raih Rp 5,3 Triliun di IIMS 2024, Incar Calon Pemudik

Kompas.com - 15/02/2024, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi bergulir pagi ini, Kamis (15/2/2024), dan akan berlangsung hingga 25 Februari 2024.

Dyandra Promosindo selaku promotor IIMS 2024 menargetkan transaksi total senilai Rp 5,3 triliun selama 10 hari pergelaran. Untuk mencapai angka ini, ada beberapa strategi yang dilakukan.

Salah satu strategi yang akan diterapkan adalah mengincar calon-calon pemudik dengan kebutuhan mobil baru sebelum momen Lebaran.

Daswar Marpaung, President Director Dyandra Promosindo, menjelaskan, strategi ini selalu digunakan oleh Dyandra di setiap tahunnya. Pasalnya, momen pameran dengan bulan Ramadhan hanya terpaut sebentar.

“Konsumen-konsumen yang calon pemudik itu cukup potensial ya karena masih banyak orang yang rutin mengganti mobil tiap tahun. Kami di IIMS coba memberikan solusi untuk kebutuhan ini,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (14/2/2024).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Jajaran Menteri Dipastikan Buka Pameran IIMS 2024

Booth Toyota IIMS 2023Toyota Booth Toyota IIMS 2023

Daswar mengeklaim bahwa IIMS 2024 adalah momen terbaik bagi konsumen yang mencari kendaraan untuk mudik karena ada beberapa faktor pendukung.

Faktor pendukung yang dimaksud berupa diskon potongan harga besar, layanan aftersales, serta bonus-bonus menarik lain yang disediakan oleh semua merek otomotif.

“Bahkan, ada beberapa merek yang memberi promo khusus IIMS saja, enggak berlaku di luar (momen pameran),” ucap Daswar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com