Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol Honda Sebut Motor Baru Bakal Lebih Kompetitif

Kompas.com - 14/02/2024, 10:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Repsol Honda menjadi tim balap yang bakal mendapat sorotan pada MotoGP musim 2024. Terlebih setelah menjalani dua musim penuh tanpa kemenangan, dan kehilangan pebalap bintang Marc Marquez.

Meski begitu, melihat hasil yang didapat dari tes pramusim di Sepang, lalu pengembangan baru dari sistem konsesi yang direvisi, membuat peluang Repsol Honda untuk meraih hasil positif pada musim ini semakin meningkat.

“Motornya telah banyak berubah [sejak 2023]. Tapi tentu saja, kami harus terus bekerja,“ ujar Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, dilansir dari Crash (13/2/2024).

Baca juga: Toyota Indonesia Recall Avanza, Veloz, Vios, Sienta, dan Yaris Cross

Puig mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan signifikan pada mesin, bobot, dan penyaluran tenaga motor.

“Tes Sepang sangat penting karena kami bisa menemukan arah. Kami memiliki banyak orang di Sepang, mereka berusaha keras untuk memahami arah dan juga para pebalap memberi kami indikasi yang sangat tepat,” ucap Puig.

“Kami pikir kami tahu di mana kami harus bekerja. Saat ini kami mempunyai konsesi-konsesi yang sangat penting dan kami akan berusaha memaksimalkan dan memanfaatkannya semaksimal mungkin,” kata dia.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Pengemudi yang Bikin Mobil Kecelakaan di Jalan Tol

Sementara itu, pebalap baru Repsol Honda, Luca marini, berharap bisa berjuang meraih podium dengan motor balap RCV213V usai libur pramusim.

“Target pertama adalah mencoba memberikan masukan saya sebaik mungkin, tepat dan jelas kepada para insinyur, sehingga mereka bisa memberikan kami sesuatu yang lebih baik di setiap balapan,” kata Marini.

“Cobalah untuk meningkatkan motornya hingga mencapai sekitar setengah musim dengan paket yang bagus. Cukup kompetitif untuk memperebutkan podium. Tentu itu tidak akan mudah. Kami butuh waktu. Tapi ini adalah targetnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, tahun lalu Repsol Honda hanya meraih satu podium, bersama Marquez di Phillip Island. Adapun Alex Rins dari LCR meraih satu-satunya kemenangan RC213V di MotoGP Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com