Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil 4 Besar Pebalap Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sepang

Kompas.com - 11/02/2024, 09:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tes pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang telah berakhir. Tercatat, ada empat pebalap yang memperoleh hasil tercepat pada sesi terakhir di Sepang.

Dilansir dari laman resmi MotoGP (10/2/2024), empat besar tes pramusim MotoGP 2024 Sepang adalah Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini dan Alex Marquez.

Keempat pebalap ini sama-sama mencetak waktu tercepat satu putaran sirkuit Sepang Malaysia di angka 1 menit 56 detik.

Baca juga: Video Pengendara Motor Justru Marah Saat Masuk Jalur TransJakarta

Hasil tes pramusim MotoGP Sepang 2024Screenshot motogp.com Hasil tes pramusim MotoGP Sepang 2024

Khusus Bagnaia, pada sesi terakhir (FP3), ia berhasil meraih waktu 1 menit 56,682 detik atau menjadi yang tercepat dalam tiga hari tes pramusim Sepang.

Menariknya, mereka berempat sama-sama pebalap MotoGP yang naik Ducati Desmosedici GP. Lalu asal negaranya, dua dari Italia dan dua dari Spanyol.

Dari hasil tes pramusim ini, setidaknya kita juga bisa memprediksi bahwa MotoGP 2024 tampaknya bakal didominasi oleh pebalap pabrikan Ducati, atau pebalap asal Italia dan Spanyol.

Baca juga: Memodifikasi Lampu Mobil Sama Dengan Gagal Paham Keselamatan

Sementara itu, sebagian besar pebalap lainnya mencetak waktu tercepat satu putaran sirkuit Sepang Malaysia di angka 1 menit 57 detik.

Misalnya Aleix Espargaro, Marc Marquez, Brad Binder, Joan Mir, Fabio Quartararo, Jack Miller, hingga Alex Rins.

Adapun segelintir pebalap sisanya meraih waktu 1 menit 58 detik, seperti Miguel Oliveira, Luca Marini, atapun Cal Crutchlow.

Baca juga: Alasan Hyundai Masih Gunakan Baterai Nikel Dibanding LFP

Luca Marini saat Shakedown Test MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, MalaysiaDok. HRC Luca Marini saat Shakedown Test MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Untuk diketahui, tes pramusim MotoGP Sepang diawali dengan sesi shakedown pada 1-3 Februari 2024. Kemudian jadwal selanjutnya dilakukan pada 6-8 Februari 2024.

Sebagai informasi, setelah berlangsung di Sepang, tes pramusim MotoGP bakal dilakukan di Sirkuit Lusail pada 19-20 Februari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com