Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mega Mas Luncurkan Sleeper Bus Kelir Hijau

Kompas.com - 12/02/2024, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan otobus (PO) Mega Mas kembali menambah bus baru dengan visual yang lebih nyentrik dan beda. Bila biasanya bus milik PO Mega Mas kerap menggunakan kelir kuning, kali ini bus tampil dengan warna hijau. 

Bus dengan warna hijau ini masih menjadi bagian dari edisi spesial  memperingati hari jadi perusahaan yang ke 24 tahun, maka bus anyar ini hadir dengan warna hijau. Pada edisi ulang tahun yang sebelumnya telah diluncurkan terlebih dahulu juga memakai warna spesial, yakni merah.

Sebagai tanda bila ini adalah bus edisi khusus, disematkan tulisan Anniversary Mega Mas 24th pada bagian kaca samping area belakang. Corak livery juga tampil lebih modern, bila biasanya hanya menggunakan garis melengkung atau garis miring saja, kali ini dibuat corak abstrak dari permainan warna kuning dan merah. 

Baca juga: Bus Tingkat DAMRI Resmi Beroperasi, Bernama Imperial Suites

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inu Inu (@mbah_inu)

Baca juga: Industri Modifikasi Bisa Tingkatkan Penjualan Mobil di Indonesia

Sementara itu, jantung pacu bus kembali digendong oleh sasis Mercedes-Benz OH 1626 Euro4. Sama seperti sebelumnya, bus ini menggunakan rakitan dari Karoseri Laksana.

Hanya saja, bila sebelumnya bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 Suites Combi, kali ini dibalut oleh Legacy SR3 Suites Class. 

Sebagai informasi, Legacy SR3 Suites Class merupakan bodi bus buatan Karoseri Laksana  dengan desain kabin yang dirancang untuk menjadi sleeper bus. Namun masih dirahasiakan bagian kabin dan trayek bus tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com