Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat Garansi Baterai Seumur Hidup pada Chery Omoda E5

Kompas.com - 06/02/2024, 19:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik berbasis baterai perdananya, Omoda E5 di Tanah Air, Senin (5/2/2024).

Dipasarkan dengan harga Rp 498,8 juta, perusahaan memberi program khusus untuk para 1.000 pembeli pertama. Salah satunya ialah garansi seumur hidup untuk motor listrik dan baterai.

"Jadi untuk seribu konsumen pertama ada beberapa benefit yang kami tawarkan, mulai dari potongan harga Rp 10 juta, garansi electric motor dan power battery seumur hidup, dan tambahan asuransi," kata Zeng Shuo, Assistant President Director CSI di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Baca juga: Omoda E5 Sudah Memenuhi Syarat TKDN untuk Insentif

Test drive Chery Omoda E5KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test drive Chery Omoda E5

Namun patut diketahui, garansi baterai hanya untuk tangan pertama. Artinya, ketika kendaraan dijual kembali maka jaminan tersebut secara otomatis akan hangus.

"Ketika pengguna menjual mobilnya ke orang lain, maka garansi seumur hidup akan hangus, jadi garansi ini hanya untuk pemilik pertama," ungkapnya.

Adapun standar yang diberikan Chery kepada pembeli Omoda E5 ialah servis baterai sampai delapan tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan umum enam tahun atau 160.000 km.

Serta, gratis biaya jasa dan suku cadang pada servis berkala selama lima tahun atau 75.000 km.

Baca juga: Airlangga Sebut Omoda E5 Sudah Pakai Baterai Nikel, Ini Kata Chery

Desain interior Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Desain interior Chery Omoda E5

"Pemilik kedua dan seterusnya memang tidak mendapat garansi seumur hidup, tapi berhak mendapat garansi delapan tahun. Saya rasa itu waktu yang cukup lama dan aman," kata dia.

Untuk diketahui, Omoda E5 merupakan mobil listrik murni pertama dari Chery Indonesia dan langsung diproduksi secara lokal di fasilitas milik PT Handal Motors Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

Mobil ini dibekali baterai LFP berkapasitas 61,06 kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 430 km (WLTP test).

Kendaraan tersebut memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen.

Motor listrik yang tertanam di Omoda E5 diklaim mampu menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 340 Nm. Sementara untuk berakselerasi sampai 100 kpj hanya memerlukan waktu 7,2 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com