Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Lamborghini Huracan Performanta Spyder, Cicilan per Bulan Rp 350 Juta

Kompas.com - 07/02/2024, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Huracan Performante Spyder menjadi salah satu supercar impian. Harganya di Indonesia pun fantastis, menyentuh belasan miliar Rupiah.

Bagi yang penasaran, ada seorang kreator konten yang bermain ke diler importir umum Prestige Motorcars. Dia menanyakan berapa angsuran untuk memiliki Huracan Performante Spyder yang dibanderol Rp 16 miliar.

"Yang ini harganya Rp 16 miliar, dan kalau misal dicicil selama empat tahun, dengan DP 15 persen, angsuran per bulannya itu Rp 350 jutaan dan itu belum termasuk asuransi," kata dia dalam unggahannya, dikutip Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Chery Indonesia Buka Peluang untuk Pakai Baterai Berbasis Nikel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kazuki ito (@96kazuki.ito)

 

Jadi kalau dihitung, DP yang harus dibayarkan pertama sebesar Rp 2,4 miliar. Kemudian setiap bulannya mengangsur Rp 350 jutaan dikali dengan tenor sebanyak 48 kali.

Kami coba konfirmasi ke Rudy Salim, pemilik Prestige Motorcars tentang angsuran tersebut. Menurutnya kalau mau dapat angsuran Rp 350 jutaan, DP yang diberi harus lebih tinggi, sekitar 40 persen.

"Bisa lebih, kalau (angsuran) Rp 350 juta, mungkin harus tiga tahun minimal cicil dengan DP 40 persen," ucap Rudy kepada Kompas.com, Kamis (7/2/2024).

Baca juga: Polisi Italia Pakai Lamborghini Urus


Sedangkan kalau mau satu tahun cicilannya bisa Rp 1 miliar per bulan dengan DP 30 persen. Tapi menurut Rudy, kebanyakan pembeli mobil super di dilernya membeli secara tunai, tidak pakai angsuran.

Bicara soal Lamborghini Performante Spyder, performanya sangat buas. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 5.200cc V10 yang menghasilkan tenaga 631 TK dan torsi 600 Nm, tenaganya disalurkan ke semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com