Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Hyundai Casper Meluncur di Indonesia, Pesaing Suzuki Ignis

Kompas.com - 07/02/2024, 13:18 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal meluncurkan enam produk baru di tahun 2024.

Salah satunya diduga akan mengisi segmen mobil dengan dimensi kecil atau sport utility vehicle (SUV) ringkas yang saat ini sudah diisi Suzuki Ignis.

Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer of HMID mengatakan, di tahun ini Hyundai akan memasuki segmen baru. Hanya saja belum diungkapkan model apa yang nantinya akan di hadirkan untuk pasar Tanah Air.

Baca juga: Knalpot Honda Stylo 160 Rendah, Diklaim Aman Libas Genangan

“Kalau Kalau ditanya segmennya yang mana, apakah masuk ke segmen affordable atau masuk ke segmen medium, jawabannya adalah tunggu saja. Tapi poinnya adalah ketika kita memperkenalkan model baru kita ingin masuk ke segmen yang baru tentu saja,” kata Budi, saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

Ilustrasi Hyundai CasperPAULTAN.org Ilustrasi Hyundai Casper

Seperti diketahui, Hyundai saat ini belum menawarkan SUV ringkas untuk masyarakat Indonesia. Di global sendiri, Hyundai sudah memiliki Casper yang memiliki bentuk serta dimensi mirip dengan Suzuki Ignis.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah model Casper yang akan segera diluncurkan, Budi masih malu-malu untuk menjawab.

“Casper? Kalau saya bilang sekarang terus enggak jadi, lucu dong. Jadi nanti, ya,” kata Budi.

Baca juga: 30 Pabrikan Motor Bakal Ramaikan IIMS 2024, Ini Daftarnya

Sebagai informasi, Hyundai Casper sudah lebih dulu meluncur di Korea Selatan, tepatnya pada 2021 lalu. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.000 cc dan diyakini sebagai SUV Hyundai yang dimensinya paling kecil.

Kabarnya, Hyundai juga tengah mempersiapkan Casper versi listrik. Hal ini diketahui dari penampakannya yang sedang melakukan tes jalan di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com