Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Pesaing Royal Enfield Himalayan, CB350 ADV

Kompas.com - 31/01/2024, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar motor petualang ringkas dengan mesin 300cc sampai 500cc memang cukup diminati. Honda pun menyiapkan motor baru buat masuk ke situ, melawan Royal Enfield Himalayan dengan motor yang diduga CB350 ADV.

Dikutip dari Rushlane, ini merupakan usaha Honda menyiapkan motor petualang di segmen yang ringkas. Modelnya bakal mirip-mirip Royal Enfield Himalayan dan Hero Xpulse 440 yang pakai basis Harley-Davidson X440.

Berdasarkan gambar paten yang diduga CB350 ADV, kelihatannya memang mirip Himalayan 411. Cuma tentu ini baru dari gambar saja, dua dimensi, belum tentu nanti produknya akan mirip, jadi tunggu saja.

Baca juga: Gigi DallIgna Bilang Bodoh jika Pindah dari Ducati ke Honda

Gambar paten motor baru Honda CB350 ADVAkshay Kulkarni Gambar paten motor baru Honda CB350 ADV

Kalau melihat lebih detail, terlihat ada perbedaan, seperti di bagian paruh bebek dan windscreen yang besar. Terpasang juga pelindung samping buat menempel box, pelindung lampu depan dan banyak lagi.

Pada gambar patennya Honda memilih lampu bulat, jadi cukup senada dengan gaya motor petualang yang klasik. Bangkunya kelihatan rata biar nyaman dipakai jarak jauh, ada dudukan box juga di belakang dan pelindung tangan.

Baca juga: PO Sahaalah Rilis Sepasang Bus Baru, Kabin Super Mewah


Kemungkinan besar, suspensi depan akan upside-down dengan travel yang panjang. Pada bagian belakang bakal menggunakan shockbreaker ganda, beda sama Himalayan yang monoshock.

Selain itu, ukuran peleknya diduga sekitar 19 inci untuk bagian depan dengan model jari-jari. Pada bagian mesin kemungkinan pakai basis CB350, artinya 348cc satu silinder berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 20,78 TK dengan torsi 30 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com