Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Pilihan Body Kit Merek Lokal untuk Honda HR-V

Kompas.com - 02/02/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak mengaspal di Indonesia pada Maret 2022, All New Honda HR-V mendapat sambutan positif dari konsumen otomotif.

Terlebih lagi, generasi baru dari HR-V ini punya tampilan stylish serta fitur-fitur canggih. Tak heran jika Sport Utility Vehicle (SUV) segmen B ini langsung mendapat respons positif di Tanah Air.

Kondisi ini juga membuat potensi modifikasi Honda HR-V terbuka lebar. Meski secara desain, tampilan standarnya sudah sporty dan cukup agresif.

Baca juga: Berkendara Saat Hujan, Ingat Cara Mengerem yang Benar dan Aman

Bagi Anda yang dingin mendandani All New Honda HR-V agar tampil beda dengan yang lainnya, bisa melirik body kit yang diniagakan oleh toko aksesori merek lokal Otoproject.

Body kit Honda HR-V Silver DesignOtoproject Body kit Honda HR-V Silver Design

Riri P. Putri, Public Relation Otoproject mengatakan, saat ini ada tiga model body kit yang disediakan untuk All New Honda HR-V, yakni Silver Design, Glossy Black dan V4. Ketiga body kit tersebut terdiri dari bagian bumper depan, samping kiri-kanan (side skirt), dan bumper belakang.

Untuk Silver Design membuat mobil tampak lebih berisi dengan aksen silver pada bagian bumper depan, side skirt, dan bagian belakang.

Sementara, jika konsumen menginginkan desain yang lebih agresif bisa menjatuhkan pilihan pada Glossy Black. Sebab, desain body kit dibuat dengan garis yang cukup tajam, terutama di bagian depan.

Body kit Honda HR-V Glossy BlackOtoproject Body kit Honda HR-V Glossy Black

Adapun untuk body kit V4 memiliki desain yang lebih kompleks, tetapi tetap menambah kesan sporty pada Honda HR-V.

“Untuk body kit itu, kita bahannya Polypropylene yang mana ketahanannya sudah teruji. Bahkan jenis bahan tersebut sudah terbukti tahan terhadap benturan. Jadi kita memang memilih bahan sebaik mungkin untuk diberikan kepada customer,” ucap Riri, belum lama ini kepada Kompas.com.

Untuk pemasangan body kit bersifat plug and play, sehingga hasilnya diklaim cukup presisi dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses pemasangan.

Body kit Honda HR-V V4Otoproject Body kit Honda HR-V V4

Baca juga: Pahami Beda Marka Garis Jalan Berwarna Putih dan Kuning

Bicara soal harga, konsumen bisa menyediakan dana mulai dari Rp 5 juta untuk memasang body kit pada Honda HR-V.

“Bodykit All New HR-V itu kita pasarkan mulai dari harga 5 Jutaan. Harga bervariasi tergantung model yang dipilih oleh customer,” kata Riri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com