Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrikan Oli Ini Resmi Jadi Sponsor GasGas Tech3 di MotoGP

Kompas.com - 31/01/2024, 11:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap GasGas Factory Racing Tech3 semakin meningkat motivasinya dengan datangnya sponsor baru. Mulai musim ini, tim satelit KTM ini akan disponsori juga oleh Motul.

Motul Asia Pasific secara resmi mengumumkan kemitraan dengan GasGas Factory Racing Tech3 untuk beberapa tahun ke depan. Kemitraan ini dimulai tahun 2024 mencakup keikutsertaan GasGas Factory Team di balapan MotoGP, Moto3, dan MotoE.

Baca juga: Tampilan Perdana Pedro Acosta di Gasgas Tech3 untuk MotoGP 2024

Motul sebagai produk pelumas yang sudah dipercaya kualitasnya di berbagai ajang balap ini kembali menjalin kerja sama dengan Tech3. Sebelumnya, Motul juga pernah menjadi sponsor tim balap yang bermarkas di Perancis tersebut.

Pebalap GasGasFactory Racing Tech3 Augusto FernandezDok. Tech3 Pebalap GasGasFactory Racing Tech3 Augusto Fernandez

Kolaborasi antara Motul dengan Tech3 sudah terjalin dari tahun 2008 hingga 2018. Dalam rentang waktu tersebut, Motul menjadi pelumas resmi untuk tim Tech3. Kerja sama keduanya menghasilkan prestasi yang luar biasa di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Kerja sama antara Motul dengan Tech3 bukan hanya sebatas sponsor. GasGas Factory Racing Tech3 juga membantu Motul dalam hal riset dan pengembangan produk serta terus mendorong batas-batas inovasi teknologi pelumasan.

Baca juga: Pedro Acosta Musim Depan Naik ke Gasgas, Geser Pol Espargaro

Musim ini, GasGas Factory Racing Tech3 akan diperkuat oleh duo pebalap muda. Augusto Fernandez merupakan juara dunia Moto2 2022 dan akan berduet dengan pebalap rookie berusia 19 tahun, Pedro Acosta, yang menjadi juara dunia Moto3 2021 dan juara dunia Moto2 2023.

Pedro Acosta Gasgas Tech3gasgas.com Pedro Acosta Gasgas Tech3

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca, mengatakan, pihaknya sangat gembira GasGas Factory Racing Tech3 bergabung kembali dengan Motul di masa mendatang seri MotoGP, Moto3 dan MotoE.

"Dengan sejarah kesuksesan kami sebelumnya bersama-sama, kami melihat maju untuk mendorong batas-batas inovasi teknologi dalam pelumasan dan pencapaian kesuksesan dalam balap motor," kata Carlo, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

"Kami mengantisipasi bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi Motul dalam hal pertumbuhan dalam kancah motorsports. Kami sangat antusias dan kami bersiap untuk berkolaborasi erat dengan GasGas Factory Racing Tech3 tidak hanya di beberapa tahun mendatang tapi juga di tahun-tahun berikutnya," kata Carlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com