Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GasGas Siap "Ngegas" di Reli Dakar!

Kompas.com - 24/12/2013, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Di antara produsen-produsen sepeda motor dengan nama besar, GasGas tetap percaya diri memanfaatkan ajang Reli Dakar 2014 sebagai test case produk sekaligus berpromosi. Merek Spanyol itu pun murni menggunakan pebalap dari negeri sendiri. Mereka adalah Gerard Farrés, Marc Guasch, Dani Oliveras, dan Miguel Puertas.

Dalam ajang pemanasan Reli Marzuga, hasil cukup menggembirakan dengan menduduki peringkat ke-8 dengan Gerrard Farres sebagai rider. Tim ini mengandalkan model EC 450 dengan suspensi khusus untuk menerjang ganasnya reli Dakar.

Merasa masih kalah nama dengan pabrikan papan atas, Ramon Puente, Managing Director GasGas menegaskan tidak ada target muluk-muluk. Meski demikian, tetap ada ambisi lebih besar di masa depan. ”Tujuan utama adalah mempersiapkan diri sebagai penantang serius. Sembilan sepeda motor diharapkan bisa mencapai titik akhir. Target pribadi kami serahkan kepada masing-masing pebalap,” katanya, Senin (23/12/2015).

Keikutsertaan GasGas di Reli Dakar musim 2014 ini merupakan yang ke-4. Ramon menginginkan tahun depan mendapat hasil lebih baik dengan menyiapkan sepeda motor yang lebih kompetitif hingga 17 unit, dipakai tim utama dan tim privateer.

Pembuktian ketahanan dalam Reli Dakar akan dimulai 5 Januari, start dari Rosario, Argentina, lalu mengarungi daratan Amerika Selatan selama 13 hari dan finish di Vlaparaiso, Chile. Total jarak yang akan ditempuh 8.734 km. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com