Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Optimistis Penjualan Kendaraan Niaga Naik di 2024

Kompas.com - 26/01/2024, 18:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil mencatatkan kinerja rapor yang positif sepanjang 2023 dengan menguasai pangsa pasar kendaraan komersial sebesar 27,7 persen.

Berdasarkan data penjualan retail secara keseluruhan, PT IAMI berhasil menjual sebanyak 30.085 unit.

Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT IAMI mengatakan, memasuki tahun 2024 menjadi tahun emas bagi Isuzu Indonesia.

"Kami menargetkan diri untuk menjual lebih dari 30 ribu unit kendaraan niaga dengan berbagai model atau diperkirakan setara kontribusinya terhadap lebih 30 persen pangsa pasar kendaraan niaga. Serta meningkatkan pertumbuhan bisnis sparepart hingga 11,3 persen," kata Yusak di Jakarta, Kamis (25/2024). 

Baca juga: Gerai Samsat DKI Jakarta Kini Hadir di Lippo Mall Puri

Selain itu, Yusak juga mengatakan PT IAMI juga berencana untuk melakukan pengembangan utilitas pabrik menjadi 75 persen untuk memenuhi permintaan pasar.

Konten lokal pada produk-produk Isuzu Indonesia juga akan ditingkatkan agar konsumen bisa mendapatkan hasil maksimal. 

"Langkah tersebut sudah mempertimbangkan proyeksi pemerintah terkait pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai lebih dari 5 persen di tahun 2024," kata Yusak. 

Isuzu Giga Fuel Cell, truk bermesin hidrogen hasil kerja sama dengan Honda, mulai tes jalan di JepangDok. Honda Isuzu Giga Fuel Cell, truk bermesin hidrogen hasil kerja sama dengan Honda, mulai tes jalan di Jepang

Untuk meningkatkan bisnisnya, Isuzu Indonesia juga akan memperluas lingkup usaha dan menggaet lebih banyak konsumen pada tahun ini.

Baca juga: Unit Taksi Listrik Blue Bird Tidak Hanya Pakai BYD

Yusak mengatakan, langkah-langkah konkrit yang akan diambil meliputi peningkatan portofolio produk dan penyempurnaan layanan purna jual, memaksimalkan pabrik Isuzu di Karawang serta memperbesar ekosistem dan stakeholder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com