Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Tidak Tahu, di Sini Posisi Handle Pintu Belakang Honda HR-V

Kompas.com - 26/01/2024, 15:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Honda HR-V merupakan mobil di segmen SUV B yang memiliki banyak fitur unik. Salah satunya, letak handle pintu belakang yang tersamarkan dengan garis jendela belakang.

Sehingga tidak sedikit konsumen awalnya menyangka bahwa mobil ini tidak dibekali handle pintu belakang dari luar. Beberapa konsumen menceritakan pengalaman konyol mereka di media sosial dan mendapatkan response sama dari pengguna lainnya.

Salah satu akun Instagram @pkufolk membagikan cerita tersebut bahwa ada seseorang kebingungan menemukan cara masuk mobil Honda HR-V lewat pintu belakang.

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM SUV Ringkas, XForce, Yaris Cross, dan HR-V

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO PEKANBARU RIAU (@pkufolk)

“Tahun 2018/2019 aku pernah diajak temanku main bareng calon suaminya, pas aku mau buka pintu, aku pura-pura sedang membalas pesan padahal saat itu sedang googling ‘di mana handle pintu mobil HR-V’,” tulis akun tersebut.

Salah seorang penjual mobil di Diler Honda Sleman mengatakan keberadaan handle pintu belakang HR-V memang kerap dipertanyakan oleh konsumen karena posisinya menyatu dengan garis jendela.

“Tata letak tersebut membuat mobil tampak bersih, dan enak dipandang, sebenarnya tidak hanya handle pintu belakang karena mobil ini memang banyak dibekali fitur modern yang unik,” ucap dia kepada Kompas.com, Kamis (25/1/2024).

Baca juga: HR-V Dominasi SUV Ringkas 2023, Alvez Mengalahkan Yaris Cross

Berdasarkan pengalaman redaksi mencoba mobil HR-V memang sepintas handle pintu belakangnya tidak ada. Tapi sebenarnya terletak di ujung jendela belakang dengan posisi vertikal.

Desain tersebut membuat mobil tampak ringkas dan elegan. Desain pintu ini juga sebenarnya sudah sempat dipopulerkan oleh Nissan di Tanah Air yakni pada mobil Juke pada 2011 silam.

Jadi, bukan tidak punya handle pintu belakang, mobil HR-V mengusung desain khusus terkait peletakannya yakni menyatu dengan garis jendela untuk kepentingan estetika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com