Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Samsat DKI Jakarta Kini Hadir di Lippo Mall Puri

Kompas.com - 26/01/2024, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi memudahkan masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor, Gerai Samsat terbaru hadir buat wajib pajak di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Lippo Mall Puri.

Kepala Bapenda Jakarta Lusiana Herawati mengatakan, kehadiran Gerai Samsat DKI Jakarta di Lippo Mall Puri mendukung kemudahan masyarakat dalam pengurusan administrasi pajak kendaraan bermotor.

“Upaya ini sesuai dengan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujar Lusiana, dalam keterangan tertulis (26/1/2024).

Baca juga: Begini Aksi Maling Laptop di Bus PO Sinar Jaya yang Terekam CCTV

Ilustrasi BPKB Dok. Shutterstock/Kristina Ismulyani Ilustrasi BPKB

Dia menyampaikan, fokus utama pelayanan mencakup pemungutan pajak kendaraan bermotor, asuransi dana kecelakaan, registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

Lusiana berharap, keberadaan Gerai Samsat di Lippo Mall Puri, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan layanan Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan.

“Dengan langkah ini, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjadikan proses administrasi perpajakan lebih efisien, serta memperkuat sinergi antara sektor publik dan swasta demi kemajuan bersama,” ucap Lusiana.

Baca juga: Tempuh 500 Km ke Yogyakarta, Seberapa Irit Innova Zenix Versi Bensin?

Untuk diketahui, penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Gerai Samsat di Lippo Mall Puri melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja, Bank DKI, dan PT Puri Bintang Terang selaku pengelola Lippo Mall Puri.

Penandatangan yang berlangsung di Executive Lounge Lantai 16, Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024) ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan administrasi perpajakan, khususnya Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com