Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW CE 02 Mau Meluncur, Tertangkap Kamera Tes di India

Kompas.com - 22/01/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW CE 02 yang sudah meluncur secara global akan dirilis di India dengan harga yang lebih murah. Motor listrik gaya nyentrik ini terpantau kamera sedang dites jalan, sebentar lagi bakal dirilis.

Dikutip dari Rushlane, harga dari BMW CE 02 yang dijual kemungkinan akan lebih murah karena dibuat di pabrik TVS India. Kalau di Amerika, CE 02 dibanderol 7.599 Dollar, atau sekitar Rp 118 jutaan.

Harganya yang Rp 100 jutaan memang cukup mahal buat motor listrik. Tapi BMW memberikan spesifikasi yang sepadan, bahkan banyak personalisasi yang bisa dilakukan pemiliknya.

Baca juga: BMW Siapkan Motor Listrik Modular, Berperforma Tinggi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BikeWale (@bikewaleindia)

 

Desain dari CE 02 unik, seperti memadukan sepeda dan motor listrik. Targetnya adalah pengendara muda dengan kebutuhan buat transportasi di perkotaan memakai motor listrik yang stylish dan lincah, bisa diandalan juga.

Personalisasi yang bisa dilakukan pada CE 02 meliputi bagian fitur, keselamatan, kenyamanan, sampai ergonomi berkendara. Soal tempat penyimpanan pun BMW memberikan aksesori yang melimpah.

BMW CE 02 punya beberapa fitur kunci, seperti lampu LED, ada colokan USB, keyless ride dan keterhubungan telepn pintar. Pada bagian instrumen,menggunakan layar TFT dengan ukuran 3,5 inci.

Baca juga: Bus PO Shantika Terjun Bebas di Tol Trans Jawa, Dua Orang Tewas


Uniknya dari gaya motor yang seperti sepeda ini, posisi duduknya tergolong nyaman. Tangan rileks memegan setang yang lebar dan dudukan kaki yang berada di tengah penempatannya, bangkunya juga rata, jadi bisa maju mundur posisi duduknya.

Soal spesifikasi, CE 02 dibekali motor listrik mid mounted dengan tenaga 15 TK dan torsi 55 Nm. Lalu bisa dicas dengan daya 1.500 Watt yang bisa mengecas dari 20 persen ke 80 persen cuma satu jam 40 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com