Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Resmikan Diler Premium Baru di Pusat Kota Jakarta

Kompas.com - 19/12/2023, 15:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Performance Motors baru saja resmikan BMW Performance Motors Thamrin, di Jl. M.H. Thamrin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Diler yang mengusung konsep Retail.Next l ini memberikan tampilan yang segar di pusat kota Jakarta, bertujuan untuk memberikan pengalaman premium terbaik di kelasnya.

Sebagai informasi, Performance Motors Indonesia merupakan salah satu Authorized BMW Dealership di bawah kepemilikan Sime Darby dan Galeon Group.

Baca juga: Jalan Tol Solo-Jogja Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru 2023

Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, mengatakan, showroom ini menjadi simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi BMW terhadap Sustainability (keberlanjutan), elektrifikasi, dan mobilitas masa depan.

“Keberhasilan penjualan BMW di 2023 tunjukkan potensi Indonesia, dan dengan mitra strategis seperti Performance Motors Indonesia, kami memiliki dasar yang kuat dengan jaringan diler resmi kami sebagai tulang punggung bisnis ritel BMW,” ucap Parain, melalui keterangan resmi, Selasa (19/12/2023).

BMW Group Indonesia Resmikan Diler Dengan Konsep Retail.Next di Pusat Kota MetropolitanBMW Indonesia BMW Group Indonesia Resmikan Diler Dengan Konsep Retail.Next di Pusat Kota Metropolitan

Sementara itu, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menambahkan, melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI.

“Pertama adalah Digitalisasi, pengalaman digital memiliki pengaruh yang sangat besar dan mengubah keseluruhan perjalanan pelanggan, digabungkan dengan komponen emosional,” kata Ramesh.

Kedua adalah penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, di mana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian.

“Fokus utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memenuhi permintaan atau kebutuhan pelanggan yang spesifik dan hasilkan loyalitas terhadap brand,” kata Ramesh.

Terakhir, pelanggan akan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya. Selain itu, pelanggan juga menuntut pilihan yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk pembelian kendaraan maupun selama tahap penggunaan kendaraan (servis).

BMW Group Indonesia Resmikan Diler Dengan Konsep Retail.Next di Pusat Kota MetropolitanBMW Indonesia BMW Group Indonesia Resmikan Diler Dengan Konsep Retail.Next di Pusat Kota Metropolitan

“Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat, merasakan langsung keseluruhan pengalaman BMW seperti di BMW Performance Motors Indonesia,” ucap Ramesh.

Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, BMW Performance Motors Thamrin menawarkan beberapa keunggulan.

Baca juga: Polisi Imbau Jangan Pasang Stiker Aparat di Pelat Nomor Kendaraan

Mulai dari VIP Experience, pengalaman Digital In-Store, Emotional Virtual Experience (EVE), Test Drive, Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan, hingga Certified BMW i Dealership yang Dilengkapi 2 Unit Charging Station.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com