Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 7 Tampil Sporty dengan Aksen Serat Karbon

Kompas.com - 04/01/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW belum lama ini menghadirkan generasi terbaru dari Seri 7. Mobil ini hadir dengan desain yang elegan dan mewah dalam balutan teknologi yang inovatif.

Kehadiran Seri 7 terbaru ini dimanfaatkan oleh perusahaan modifikasi mobil mewah yang berbasis di Jerman, Mansory, yang turut menghadirkan paket ubahan Seri 7 agar visualnya terlihat lebih sporty.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (4/1/2024), Seri 7 garapan Mansory menampilkan eksterior berwarna hitam pekat dengan aksen serat karbon. Pada bagian fascia masih mempertahankan desain double kidney grill khas BMW, tampak splitter yang menonjol berpadu dengan sirip di bagian samping.

Baca juga: Quartararo Takut Lihat Marc Marquez Bersama Ducati

Front bumper lips dengan lekukan yang tajam membuat tampilannya semakin agresif. Terlebih ditambahkan dengan sejumlah aksen berwarna merah yang tersemat pada grill, list bumper, intake, logo di bagian kap mesin, hingga rumah spion.

BMW Seri 7 MansoryDoc Carscoops BMW Seri 7 Mansory

Pada bagian kaki-kaki, dipasangkan pelek FD.15 berukuran 22 inci yang desainnya terinspirasi dari Roll Royce. Side skirt dengan aksen berwarna merah, terlihat sederhana namun membuat tampilannya semakin menarik.

Sementara di bagian buritan terdapat spoiler yang dipadukan dengan diffuser yang cukup besar. Sontak tampilan BMW Seri 7 Mansory tampak lebih berisi dan begitu atraktif.

Adapun untuk bagian interior, Mansory hanya membocorkan sill plate berbahan serat karbon.

Mansory tidak menyebutkan adanya peningkatan performa, artinya Seri 7 yang tampak liar ini tetap mengusung mesin standar. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 4.4 liter turbocharged mild-hybrid yang menghasilkan 536 hp dan torsi 750 Nm.

BMW Seri 7 MansoryDoc Carscoops BMW Seri 7 Mansory

Baca juga: Kata United, Edukasi Berperan Genjot Penjualan Motor Listrik Subsidi

Sayangnya, Mansory belum mengungkapkan biaya upgrade BMW Seri 7 yang kental dengan nuansa sporty ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com