Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW XM Tampil Agresif, Bertabur Serat Karbon

Kompas.com - 27/12/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW XM menjadi salah satu mobil yang menarik perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Pasalnya, mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ini hadir dengan desain yang agresif serta harga yang fantastis yakni tembus Rp 6 miliar.

Meski sudah dibekali desain yang ciamik tak membuat para modifikator kehabisan akal untuk membuat tampilannya semakin menarik. Salah satunya seperti paket tuning yang ditawarkan oleh Larte Design.

Baca juga: Beda Tanda Tangan KTP dan SIM, Mana yang Lebih Penting Diubah?

Dikutip dari Carscoops, Rabu (27/12/2023), tuner asal Jerman ini menghadirkan paket modifikasi bodykit serat karbon.

BMW XM Larte DesignDoc Carscoops BMW XM Larte Design

Pada bagian depan, ubahan yang paling mencolok adalah kap mesin berventilasi, disertai dengan splitter di bagian depan yang dibuat lebih menonjol dipadukan dengan kisi-kisi karbon yang ramping. Tepi grill dan splitter diberikan aksen warna merah. alhasil tampilan mobil ini semakin sporty dan agresif.

Berlanjut ke bagian samping, aksen merah masih menghiasi pada tepi jendela dan pelek mobil. Larte Design menyematkan pelek gagah 23 inci dengan desain jari-jari, dilengkapi dengan cakram di bagian tengah.

Tampilannya semakin disempurnakan dengan side skirt custom yang dibuat senada dengan warna body. Bagian overfender juga terlihat lebih menarik berkat aksen serat karbon.

BMW XM Larte DesignDoc Carscoops BMW XM Larte Design

Pada bagian buritan, ubahan menjadi lebih jelas dengan penambahan spoiler ganda dan ekstensi bumper serat karbon yang menampilkan diffuser yang lebih tinggi serta LED gaya F1.

Knalpot kembar heksagonal dihiasi dengan aksen karbon juga hadir sebagai pelengkap.

Tidak ada perubahan pada sektor mesin, XM PHEV menggunakan mesin 4.4 L twin-turbo V8 yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Alhasil tenaga yang dicapai tembus 738 Hp dan torsi 997 Nm. SAV PHEV ini mampu berakselerasi dari 0-100 Km per jam hanya dalam waktu 3,8 detik saja.

BMW XM Larte DesignDoc Carscoops BMW XM Larte Design

Baca juga: One Way Cipali Ditunda, Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Contraflow

Bicara soal harga, paket bodykit ini dibanderol sekitar 46.274 USD atau sekitar Rp 857 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com