Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO NPM Rilis Bus Baru, Kelas Premium Khusus Sultan

Kompas.com - 19/01/2024, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada era gempuran perusahaan otobus (PO) anyar bermunculan, PO legendaris NPM juga masih eksis, bahkan meluncurkan dua unit bus baru.

PO yang punya singkatan Naikilah Perusahaan Minang itu baru saja ambil dua bus dari garasi Karoseri Adiputro. Kedua bus itu tampil mewah dan lebih premium menggunakan balutan bodi Jetbus 5 MHD. 

Kedua bus ini nantinya akan menjadi layanan yang diberi nama Sutan Class. Nama merupakan sebutan kelas bus yang punya pelayanaan lengkap, penumpang akan dibuat nyaman ibarat seorang sultan.

Pada area kabin,  bus baru milik PO NPM hadir menggunakan bangku reclining jumbo dengan fitur armrest dan leg rest. Setiap bangku penumpang disematkan corak etnik yang menambah kesan elegan. Total bangku ada 30 seat dengan konfigurasi 2-2. 

Tidak ketinggalan, kabin bus menggunakan pencahayaan lampu bewarna warm white yang identik akan memberikan rasa nyaman. 

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Resmikan Bus Sekolah untuk Anak Disabilitas

Kabin bus juga dilengkapi oleh tiga TV, dua ada di area depan, dan satu ada di area tengah. Agar penumpang lebih nyaman, pada interior juga terdapat sekat pemisah ruang kru bus dan kabin penumpang. Pada area belakang bus juga dilengkapi oleh toilet. 

Kabin bus PO NPMInstagram @garasi_bus_adiputro Kabin bus PO NPM

Baca juga: BYD Sudah Punya 7 Diler di Indonesia

Secara keseluruhan,  bus tetap tampil dengan desain yang khas PO NPM yakni simbol corak dari tiga warna utama. Warna tersebut adalah merah, kuning dan juga hijau yang berbentuk seperti melingkar dengan latar belakang warna putih.

Sementara itu, sasis yang digunakan untuk menggendong bus tersebut adalah Mercedez Benz OH 1626 MT E4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com