Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Onderdil Motor Honda Paling Dicari di Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 13/01/2024, 13:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan suku cadang (sparepart) sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang selama tahun 2023 menyentuh angka Rp 220 miliar.

Pencapaian penjualan berupa Honda Genuine Parts (HGP) tersebut meningkat 4,49 persen dibandingkan tahun 2022.

Head of Part Main Dealer (PMD) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Henry Tulus, mengatakan, kenaikan juga terlihat pada Astra Honda Motor (AHM) Oil. Pada tahun 2023, penjualan AHM Oil di wilayah Jakarta-Tangerang tercatat Rp 155 miliar.

Baca juga: Tidak Disukai Petinggi Ducati, Ini Kata Marc Marquez

Ilustrasi perawatan motor dengan ganti oli mesin di bengkel resmi AHASSDok. DAM Ilustrasi perawatan motor dengan ganti oli mesin di bengkel resmi AHASS

“Angka ini naik 3,76 persen dibandingkan tahun 2022,” ujar Henry, dalam keterangan resmi (12/1/2024).

Henry juga menambahkan, part-part yang terlaris sepanjang tahun 2023 adalah Honda tire, drive belt, brake shoe, padset, dan battery.

“Data ini kami peroleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang,” ucap Henry.

Baca juga: Yamaha Luncurkan Lexi LX 155, Harga mulai Rp 25 Jutaan

Menurut Henry, pencapaian tahun lalu tak terlepas dari berbagai program yang dijalankan oleh PT WMS sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

“Misalnya join promo dengan AHASS dan Technical Service Department (TSD) PT WMS saat berlangsungnya AHASS event atau service visit. Kami juga memaksimalkan fungsi Service Advisor (SA) sebagai service marketing di AHASS,” kata Henry.

Henry berujar, meningkatnya penjualan part motor Honda original di Jakarta-Tangerang tahun lalu juga menunjukkan kepercayaan konsumen setia motor Honda yang tetap tinggi.

“Konsumen makin cerdas karena menggunakan part original memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih awet. Ini kembali ke salah satu kebutuhan konsumen itu sendiri, yakni kenyamanan. Bila sudah nyaman, konsumen akan makin percaya,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com