Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polytron Bilang Motor Listrik Gaya Bongsor Disukai Konsumen

Kompas.com - 11/01/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Polytron punya dua model motor listrik yang dijual, yakni Fox R dan Fox S. Kedua motor pakai basis yang sama, desainnya seperti skutik bongsor, dek lega dengan bodi yang besar.

Sebenarnya Polytron punya satu motor lagi yang di 2023 tidak dilanjutkan penjualannya, yakni Evo. Bedanya dengan Fox R dan S, Evo punya desain layaknya skutik konvensional yang ringkas.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron mengatakan, soal desain motor listrik Fox R dan S memang yang paling diterima sama konsumen.

Baca juga: Polytron Klaim Motor Listriknya Bisa Libas Banjir dan Tahan Panas

Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta UtaraKOMPAS.com/Fathan Diler baru motor listrik Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara

"Berdasarkan survey yang kami lakukan, dari laki-laki dan perempuan, cukup masuk (desainnya). Jadi kita coba maksimalkan di sini," ucap Tekno kepada Kompas.com, Senin (8/1/2024).

Bisa saja ke depannya Polytron menyiapkan model motor yang lebih spesifik desainnya, menyasar segmen tertentu. Cuma untuk saat ini, lebih pilih model yang seperti model skutik bongsor.

Soal harga juga motor listrik Polytron cukup menarik. Misal dengan harga Rp 9 juta, sudah dapat skutik bongsor yang desainnya stylish ditambah biaya sewa Rp 125.000 setiap bulannya buat sewa baterai Fox S.

Baca juga: Viral Kecelakaan Veloz Sampai Terbelah Dua, Ingat Bahaya Aquaplaning


Selain desainnya lebih diterima, perhatian Polytron juga lebih mengarah ke kebutuhan orang. Misal seperti Fox R cocok buat pengendara yang hampir setiap hari naik motor, sehari-hari bisa 100 Km jalannya, butuh kecepatan dan medan jalan berbukit.

"Fox S kita lihat buat kebutuhan yang dari rumah ke pasar, antar anak sekolah, lebih casual, cuma dibawa pagi, siang sudah pulang. Lewat jalan yang enggak terlalu berat, dikasih (jarak tempuh) 70 Km masih sisa," ucap Tekno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com