Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Tertangkap Kamera Uji Coba D-Max Hybrid di Thailand

Kompas.com - 06/01/2024, 13:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau kalah dengan Toyota yang meluncurkan Hilux hybrid untuk pasar Eropa, Isuzu juga diam-diam sedang mempersiapkan versi ramah lingkungan dari pikap kabin ganda andalannya yakni D-Max.

Dikutip dari Autoindustriya, Sabtu (6/1/2024), Headlights melaporkan, Isuzu diketahui dengan menguji versi mild hybrid dari D-Max di Thailand. Kabar yang berhembus mobil ini dibekali dengan mesin turbo diesel 2.2 luter yang dibantu oleh sistem hibrida ringan 48V.

Baca juga: Chery Berencana Buka Pabrik Mobil Listrik di Inggris dan Uni Eropa

Meskipun spesifikasi pastinya belum terungkap, namun mesin diesel turbo mild hybrid ini dapat berfungsi seperti yang digunakan Toyota untuk Hilux hybrid. Artinya, mesin 2.2 liter tersebut akan dilengkapi juga dengan belt starter generator (BSG).

Mobil yang diduga Isuzu D-Max hybrid sedang uji jalan di Thailandautoindustriya.com - source headlightmag Mobil yang diduga Isuzu D-Max hybrid sedang uji jalan di Thailand

Sebagai informasi, BSG akan membantu mengurangi getaran saat mesin dinyalakan, memberikan akselerasi yang lebih cepat, terutama saat menyalip, serta membantu mengurangi emisi karbon.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri, mesin 2.2 liter turbo diesel diduga didasarkan pada keluarga mesin RZ yang juga digunakan pada RZ4E 1.9-liter.

Baca juga: KTM Adventure 390 Baru Tertangkap Kamera                   

Kabarnya, D-Max dengan teknologi hybrid ini bakal diluncurkan Isuzu pada 2025 mendatang. Setelah diluncurkan, mesin 2.2 liter berteknologi mild hybrid ini bakal menggantikan mesin 1.9 liter RZ4E dan 3.0 liter 4JJ3-TCX turbo diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com