Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mugen Mau Pamer Bodykit Civic Type R di Tokyo Auto Salon 2024

Kompas.com - 06/01/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah modifikasi resmi alias in-house tuner untuk mobil buatan Honda, Mugen, memberikan bocoran dua bodykit yang dirancangnya untuk Honda Civic Type R FL5. Rencananya body kit tersebut akan dipamerkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2024 yang akan digelar pada 12 Januari mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (6/1/2023), kedua bodykit yang ditampilkan cukup memberikan perbedaan yang signifikan jika dibanding versi standar.

Bodykit pertama yang diberi nama 'Group A', terlihat lebih sederhana, namun tetap menghadirkan tampilan yang lebih agresif. Perubahan yang dilakukan pada bagian depan dimulai dengan splitter serat karbon dengan air intake yang cukup besar.

Baca juga: Diskon Mazda 2 Sedan Awal Tahun Tembus Rp 30 Juta

Dapat terlihat juga mobil tersebut menggunakan pelek perak yang khas dengan panel rocker yang diperpanjang, ini semakin menambah kesan dramatis pada desainnya.

Honda Civic Type R FL5 MugenDoc Carscoops Honda Civic Type R FL5 Mugen

Sayangnya, Mugen tidak menampakan bagian belakang dari bodykit Group A, namun dapat sedikit terlihat adanya spoiler belakang.

Adapun pilihan bodykit yang kedua yakni ‘Group B’, mencakup splitter depan baru, bumper depan, kap serat karbon dengan ekstraktor udara yang diperbesar dan kisi-kisi udara baru di bagian samping.

Baca juga: BYD Seal dan Atto 3 Tertangkap Kamera di Tol JORR, Sedang Dikirim

Lengkungan roda depan juga memiliki kisi-kisi yang terinspirasi dari Porsche 911 GT3 RS, terlihat juga satu set panel rocker yang lebih menonjol. Sayap belakang yang sama dengan Grup A juga terlihat.

Tak hanya bagian eksterior, Mugen juga telah mengembangkan beberapa peningkatan pada interior, termasuk roda kemudi yang direvisi, jok bucket baru, dan beberapa hiasan serat karbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com